Sukses

Lifestyle

Cerita Ufa Sofura Tentang Passion dan Kecintaannya pada Dance

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup sehat kini kian digemari masyarakat segala lapisan usia. Mulai dari menjaga pola makan hingga olahraga rutin. Ada banyak cara olahraga salah satunya dance. Ufa Sofura merupakan dancer dan instruktur dance yang membagikan kisah hidupnya kepada Fimela.

Perempuan berusia 29 tahun ini memulai karirnya dari kecintaan pada dunia tari. Ia menekuninya hingga menjadi dancer muda kenamaan, dengan sederet prestasi di dalam dan luar negeri.

Berawal dari teman sebangkunya yang mengikuti ekstrakurikuler dance, tanpa disadari ternyata ia yang saat itu ikut paduan suara, mulai tertarik dengan dunia tari. Ketertarikan ini membuatnya memutuskan serius pada bidang dance hingga saat ini.

"Aku cinta sekali dengan dunia dance. Karena lewat dance aku bisa berekspresi, bertemu dengan orang-orang yang passion-nya sama jadi energinya sama jadi enak," kata Ufa Sofura kepada Fimela, Kamis (29/11).

Ufa Sofura mendapatkan beasiswa dance camp di Jerman. Hal ini menjadi titik awal juga Ufa Sofura semakin menggemari dance. Ini menjadi kali pertama dirinya mengikuti dance camp di luar negeri sendirian. Banyak pelajaran yang didapatkannya di sana, sehingga membentuk karakter Ufa saat ini.

"Di Jerman aku sendirian bertemu dancer-dancer dari seluruh dunia dengan banyak perbedaan. Hal ini membuka pikiran ku. Aku berpikir bahwa Indonesia bisa mendapat tempat. Aku putuskan untuk membagikan apa yang aku dapat di sini ke tanah air," tambah Ufa.

 

Kecintaan Ufa Sofura pada dunia dance

Mulai dari Jerman, akhirnya membuka pintu dirinya menuntut ilmu dance lebih dalam lagi di Jepang bahkan hingga Los Angeles, Amerika Serikat.

Kecintaan dan passion-nya terhadap dunia dance membuatnya melakukan apapun dengan bahagia. Kini saat ia telah menjadi instruktur dance, Ufa membagikan kebahagiaan itu kepada murid-muridnya.

"Satu kata tentang dance, bagi aku itu. Happy!" tutup Ufa Sofura.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading