Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Orang Bergolongan Darah B Bisa Sangat Menjengkelkan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang bisa memiliki sisi menyebalkannya sendiri. Termasuk pemilik golongan darah tertentu, seperti pemilik golongan darah B. Menghadapi atau menjalin hubungan dengan orang bergolongan darah B bisa jadi tantangan sendiri, karena sikapnya yang bisa bikin kita sebal.

Dikutip dari You are Your Blood Type, pemilik golongan darah B punya kecenderungan melakukan sejumlah hal yang bisa bikin kita sebal. Kalau kita bergolongan darah B, saatnya untuk memperbaiki hal-hal negatif ini. Sementara kalau ada orang terdekat kita yang bergolongan darah B, kita bisa coba untuk mengondisikan diri agar tidak gampang dibuat kesal olehnya.

1. Sikapnya keras kepala

Kepribadian seorang B adalah sikap keras kepalanya yang tidak mau mematuhi standar-standar yang sudah ditetapkan oleh orang lain. Kadang orang-orang tipe B ini suka bertindak seenaknya sendiri. Membuat aturan sendiri tanpa mempertimbangkan orang lain di sekitarnya.

2. Mengabaikan orang lain

Seorang B punya kemampuan untuk berkonsentrasi pada satu hal. Saking fokus dan berkonsentrasinya, ia bisa sampai mengabaikan orang lain. Saat sudah berkonsentrasi pada satu hal, ia bisa bersikap sembrono dan lalai. Kadang dia bisa jadi sangat menjengkelkan saat sudah sibuk sendiri pada satu hal dan mengabaikan kita.

3. Tidak teratur

Tak semua orang bergolongan darah B jorok atau tak suka bersih-bersih. Tapi ada kecenderungan seorang B punya sikap tidak teratur. Kegiatan bersih-bersih terkadang tak masuk dalam prioritasnya. Kalau kita tipe orang yang sangat rapi dan teratur, kudu lebih bersabar menghadapi orang B yang tidak teratur ini.

4. Sulit tepat waktu

Kalau janjian dengan orang B harus benar-benar tegas. Harus benar-benar bisa bersabar dan jangan kaget kalau dia terlambat datang atau bahkan batal datang memenuhi janji yang sudah dibuat. Pikiran orang-orang tipe B bisa meloncat-loncat ke sana kemari sehingga mereka lupa harus pergi ke mana dan menjadi tenggelam dalam beberapa aktivitas.

5. Mudah ketahuan kalau berbohong

Ini juga bisa sangat menjengkelkan untuk kita. Saat seorang B berbohong, kita bisa dengan mudah mengetahuinya. Hal ini bikin kita kesal karena tak menyangka dia yang sudah kita kenal dekat malah beraninya berbohong dan mengelabuhi kita. Tipe B begitu spontan dan tertarik pada segala sesuatu sehingga tidak mau repot-repot dengan hal-hal remeh. Mereka tidak punya kemampuan untuk memperdaya, menutup-nutupi kesalahan, atau berpura-pura cocok dengan rencana seseorang.

Tak semua orang bergolongan darah B menjengkelkan. Tapi kalau ada pemilik golongan darah B yang sering bikin kita kesal, itu mungkin disebabkan oleh hal-hal di atas.

;
Loading