Sukses

Lifestyle

Tutorial Membersihkan Cumi Segar

Fimela.com, Jakarta Salah satu seafood yang disukai banyak orang adalah cumi-cumi. Nah, memasak cumi-cumi ini sedikit tricky. Jika tak dimasak dengen benar dagingnya bisa jadi alot. Selain itu, membersihkannya pun juga harus semaksimal mungkin agar cumi super bersih dan lezat disantap. Berikut ini adalah tutorial yang bisa dicoba dirumah saat mengolah cumi segar.

  • Siapkan cumi-cumi dan juga jeruk nipis. Langkah pertama adalah cuci bersih cumi di air mengalir, tarik plastik cumi yang terdapat di bagian dalam badan.
  • Tarik kepala cumi dan buang tinta cumi, apabila terdapat ikan kecil atau udang pada bagian perut cumi buang juga. Bersihkan cumi dengan air mengalir.
  • Untuk membersihkan kepala cumi, buang mata cumi dengan cara menguliti bagian selaput yang menutupi mata cumi. Cuci lagi di bawah air mengalir. Setelah itu buka tentakel di bagian tangah kepala. Ada bagian bulat yang berisi seperti kuku, pencet bagian bawah bulatan tersebut, buang. Cuci lagi di bawah air yang mengalir.
  • Kuliti bagian luar badan cumi dengan cara menariknya dari atas ke bawah. Lakukan sampai semua bagian kulit terkelupas.
  • Bilas cumi dan masukkan dalam wadah. Beri perasan air jeruk nipis.
  • Cumi pun siap diolah menjadi hidangan yang lezat.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading