Sukses

Lifestyle

Orang Bergolongan Darah Ini Dikenal Sulit Tepat Waktu

Fimela.com, Jakarta Saat bikin janji dengan seseorang lalu dia datangnya super telat, kita pasti bakal sangat kesal. Kalau kita nggak benar-benar paham atau mengenal karakter orang yang membuat janji atau janjian dengan kita, kita mungkin akan sering dikecewakan. Apalagi kalau dia bergolongan darah B, kita harus benar-benar sabar bila membuat janji dengannya.

Toshikata Nomi & Alexander Besher dalam buku You are Your Blood Type menyebutkan bahwa orang bergolongan darah B susah menepati waktu. Pikiran orang-orang tipe B bisa meloncat-loncat ke sana kemari sehingga mereka lupa harus pergi ke mana dan menjadi tenggelam dalam beberapa aktivitas. Apalagi kalau ia sudah fokus atau tenggelam berkonsentrasi pada satu hal, maka hal-hal lain yang ada di luar itu bisa ia abaikan begitu saja.

Kalau kita membuat janji, entah membuat janji bertemu atau janji rapat, kita harus sering-sering mengingatkannya. Kalau perlu buat penalti atau "ancaman" bila sampai telat. Jangan kaget bila seorang tipe B bisa mendadak membatalkan janji karena hal lain yang ia anggap lebih penting.

Tak semua orang bergolongan darah B tukang telat atau bakal sering membatalkan janji. Hanya saja kalau kita tahu kalau orang yang akan janjian dengan kita bergolongan darah B, jangan sampai kecewa bila dia datang telat atau mendadakn membatalkan janji.

Loading