Sukses

Lifestyle

Meredam Amarah Pasangan Berdasarkan Golongan Darahnya

Fimela.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan, pertengkaran kadang tak bisa dielak atau dicegah. Saat pertengkaran sudah terjadi, langkah selanjutnya adalah kembali berdamai dan memperbaiki keadaan. Cuma masalahnya, kadang kita sulit untuk meredam amarah pasangan yang seringkali tak terkendali.

Tapi ada cara yang cukup efektif untuk meredam amarah pasangan, yaitu memilih cara yang sesuai dengan kepribadian berdasarkan golongan darah. Yups, cara ini bisa cukup efektif untuk meredam amarah pasangan. Toshikata Nomi dan Alexander Besher dalam buku You are Your Blood Type mengungkapkan cara yang sebaiknya kita lakukan setelah bertengkar untuk bisa kembali berdamai dengan pasangan.

1. Bila Pasanganmu Bergolongan Darah O

Cara terbaik untuk meredam amarah dan berdamai dengan si pemilik golongan darah O adalah dengan segera minta maaf. Segera minta maaf dan peluk dia. Maka, hatinya pun bisa kembali luluh dan tenang.

2. Bila Pasanganmu Bergolongan Darah A

Untuk meredam amarah pasangan yang bergolongan darah A, kita bisa langsung mengakui kesalahan kita. Meskipun sebenarnya kesalahan itu bukan benar-benar karena keteledoran kita, kita perlu mengakui kalau diri kita salah terlebih dahulu supaya hatinya tenang.

3. Bila Pasanganmu Bergolongan Darah B

Jangan ikut terbawa emosi setelah bertengkar dengan seorang B. Sebaiknya diskusikan dan obrolkan masalah yang ada bersama. Tunggu sampai ia yang menawarkan solusi atau jalan keluar. Baru setelah itu kita bisa mencoba sepakat dengan solusi yang ditawarkannya itu.

4. Bila Pasanganmu Bergolongan Darah AB

Untuk bisa kembali berdamai dengan seorang AB harus benar-benar sabar. Sebaiknya cari penengah atau mediator untuk membantu mendamaikan keadaan. Jika tidak ada orang yang bisa jadi penengah, kita bisa menunggu sampai ada perbaikan sikap darinya terlebih dahulu.

Cara-cara di atas bisa jadi referensi kita untuk memperbaiki keadaan atau meredam amarah setelah bertengkar. Siapa tahu dengan menggunakan cara di atas, pertengkaran dan perselisihan yang ada bisa langsung diselesaikan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menebak Kepribadian Baik Seseorang dari Aroma Parfum Favorit
Artikel Selanjutnya
Menebak Karakter Baik Seseorang dari Warna Favorit Merah