Sukses

Lifestyle

Lima Makanan Berprotein Ini Wajib Ada di Menu Dietmu. Apa Saja?

Fimela.com, Jakarta Saat menjalani program diet dan penurunan berat badan, mungkin Anda akan mengurangi konsumsi makanan dan karbohidrat. Namun, usahakan Anda tidak mengurangi konsumsi protein.

Pasalnya, tubuh memerlukan protein sebagai sumber energi. Dilansir dari vemale.com (1/2/2018), protein juga berfungsi untuk membantu metabolisme dan menjaga fungsi optimal organ. Selain itu, protein dapat memberikan rasa kenyang lebih lama karena nutrisi ini perlu waktu lama untuk dicerna tubuh.

Karena itu, masukkan makanan berprotein tinggi dalam menu diet sehatmu. Paling tidak ada lima protein yang penting untuk dikonsumsi secara rutin. Berikut kelima protein itu.

1. Telur

Telur mengandung hormon ghrelin yang ampuh membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan mengonsumsi telur pada pagi hari, Anda pun bisa mengontrol diri untuk tidak makan berlebihan saat makan siang. Supaya lebih sehat, masak telur dengan cara direbus atau dimakan bersama salad sayur.

2. Dada ayam

Daging ayam, terutama bagian dada, juga mengandung protein tinggi yang bermanfaat bagi tubuh. Rutin mengonsumsi dada ayam juga dapat membentuk otot, lho. Jadi, menu ini cocok untuk Anda yang gemar diet untuk membentuk otot sekaligus menurunkan berat badan.

3. Ikan

Ikan jadi salah satu menu andalan para #PejuangDiet yang menghindari konsumsi daging merah. Terlebih lagi, daging ikan lebih rendah kalori dibandingkan daging merah. Beberapa jenis ikan yang tinggi sekali proteinnya adalah tuna, salmon, tongkol, dan sarden. Walaupun begitu, Anda juga bisa mengonsumsi ikan lain yang Anda sukai karena tetap kaya akan protein.

4. Tempe dan tahu

Makanan khas Indonesia ini juga bisa Anda jadikan menu favorit. Tempe dan tahu, serta produk olahan kedelai lainnya, mengandung protein tinggi dan bisa membuat perut kenyang lebih lama. Apabila Anda tak mau mengonsumsinya dengan cara digoreng, Anda bisa memasak tempe dengan cara ditumis. Sementara itu, tahu bisa dimasak dengan cara direbus atau dijadikan bahan sup.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan bisa jadi pilihan tepat untuk camilan saat sore hari atau ada waktu luang. Makanan ini kaya akan serat dan protein. Kacang-kacangan yang dianjurkan untuk diet adalah kacang hijau, merah, kedelai, dan almond.

Nikmati kacang-kacangan saat bersantai sambil minum teh hijau, seperti Mustika Ratu Slimming Tea. Teh hijau dipercaya dapat menurunkan berat badan karena kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) di dalamnya mampu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak.

Guna menyukseskan program diet sehat anda, Mustika Ratu saat ini sedang menggelar kompetisi Slimming Tea Challenge dengan hashtag #slimmingteachallenge. Cara ikutannya pun mudah.

 

Pertama, beli produk Slimming Tea 30'S dan foto struk pembelian produk tersebut. Kedua, follow akun Instagram official Mustika Ratu @mustikaratuind dan Instagram Slimming Tea Challenge @slimmingteachallenge.

Ketiga, unggah dua foto ke Instagram kamu dengan ketentuan: di slide pertama upload foto inspiratif gaya menikmati Slimming Tea, lalu tag @mustikaratuind dan @slimmingteachallenge. Jangan lupa untuk tag lima orang temanmu untuk ikutan challenge ini. Lalu, di slide kedua unggah foto struk atau bukti pembelanjaan Slimming Tea 30's di Indomart, Alfamart, Shopee, dan On Site Gold's Gym.

Keempat, tulis caption menarik yang menceritakan seberapa berani dan besar motivasimu untuk bertransformasi. Cantumkan pula hashtag #Slimmingteachallenge.

Nantinya akan ada pemenang mingguan yang beruntung mendapatkan bingkisan menarik dari Slimming Series. Selanjutnya, 100 peserta akan dipilih untuk dapat mengikuti Workout dan assessment program diet selama 1,5 bulan di Gold's Gym secara gratis dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah.

Yuk, penuhi kebutuhan protein dan ikutan Mustika Ratu Slimming Challenge demi diet yang lebih sehat dan sukses!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading