Sukses

Lifestyle

Agar Pancake Super Fluffy, Begini Cara Membuatnya

Fimela.com, Jakarta Di musim hujan seperti ini pancake akan jadi sajian yang bikin suasana jadi lebih hangat. Bayangkan saja kelezatan pancake yang empuk dan juga siraman madu atau gula halus menambah cita rasa. Belum lagi jika dilengkapi dengan kopi, teh atau minuman hangat lainnya, pancake akan jadi sajian yang sempurna untuk menikmati sore yang dingin.

Nah, untuk membuat pancake yang empuk, berikut ini Fimela akan coba hadirkan beberapa tips yang bisa dicoba. Intip triknya di sini ya.

  • Tips pertama adalah menggunakan tepung yang berbeda. Jika biasanya membuat pancake dengan tepung terigu, maka kini coba pakai tepung lain sebagai campuran, misalnya tepung gandum, tepung maizena atau sereal jagung manis yang telah digiling hingga halus.
  • Tambahkan baking powder ke dalam tepung terigu ketimbang menggunakan self-raising flour. Takar sendiri seberapa besar adonan pancake dapat mengembang.
  • Jangan terlalu sering mengaduk adonan. Hal ini akan mengakibatkan pancake yang keras dan teksturnya kasar.
  • Pastikan pancake matang pada satu sisi sebelum dibalik. Tunggu hingga gelembung udara terbentuk pada permukaannya, baru bisa dibalik.
  • Gunakan kompor dengan api sedang-kecil agar pancake matang perlahan dan merata dari bagian tengah.

Mudah bukan? Selamat mencoba membuat pancake yang luar biasa lezat dan empuk ya Sahabat Fimela.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Lelehkan Butter dalam Hitungan Menit Hanya dengan Gelas
Artikel Selanjutnya
Resep Pepes Jamur Enak Gurih Menggugah Selera