Sukses

Lifestyle

Tips Menggoreng Gorengan Agar Renyah dan Tak Lembek

Fimela.com, Jakarta Hujan-hujan seperti ini pasti akan nikmat menyantap gorengan yang hangat. Yummy, gorengan yang renyah akan jadi teman yang pas dengan teh hangat atau kopi di sore hari. Yuk buat sendiri gorenganmu Sahabat Fimela.

Untuk menggoreng gorengan yang renyah memang ada triknya sendiri. Gorengan bisa jadi lembek jika salah dalam menggoreng lho. Berikut ini adalah tips yang bisa dicoba agar gorengan bisa tetap renyah dan tidak lemberk.

Saat menggoreng pastikan untuk tidak terlalu banyak memasukkan bahan makanan. Setiap bahan makanan seharusnya terpisah dan tak berdekatan. Jika memasukkan terlalu banyak bahan makanan, makanan yang dihasilkan bisa jadi malah lembek dan tidak renyah.

Selain itu disarankan untuk menggunakan minyak yang masih baru. Tujuannya adalah untuk mendapatkan rasa makanan yang lezat, minyak lama atau yang sudah dipakai berkali-kali bisa sangat mempengaruhi rasa bahan makanan.

Setelah menggoreng jangan lupa untuk menyerap kelebihan minyak. Tiriskan gorengan di atas kertas minyak atau dalam saringan selama beberapa saat sebelum dihidangkan.

Semoga tips ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading