Sukses

Lifestyle

Lestarikan Hutan Kalimantan Lewat #ARTOTELforHope di Akhir Tahun

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, ARTOTEL Project Series (APS) mengadakan #ARTOTELforHope 2018. Acara ini merupakan program sosial yang diadakan setiap tahun di setiap properti ARTOTEL Group. Program tahun ini mengusung tema kepedulian terhadap upaya konservasi hutan di Kalimantan. 

Program pelestarian hutan ini diselenggarakan bersama Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) serta dua seniman kontemporer Indonesia Andang Iskandar yang merupakan fotografer dari ART Space Humanika Bandung dan Bayu Widodo seorang pelukis dari Survive Garage Yogyakarta.

Pihak ARTOTEL bersama YKAN serta Andang dan Bayu mengunjungi Desa Merabu di Berau, Kalimantan Timur. Di sana, mereka mempelajari bagaimana perjuangan masyarakat di sekitar hutan dalam mendukung upaya konservasi hutan. 

Perjalanan ini dilakukan pada awal tengah Oktober. Perjalanan berlangsung selama 5 hari. Di Desa Merabu ini, kedua siniman menciptakan hasil karya yang dipertunjukkan di ARSPACE ARTOTEL di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. 

Bukan hanya menggugah kesadaran dan kepedulian masyarakat, terutama para tamu hotel & beach club, namun APS juga menggalang dana dari para tamu hotel selama bulan Desember 2018 dengan cara menyisihkan Rp10 ribu dari setiap biaya per kamar yang dibayarkan para tamu ARTOTEL. Selain itu, APS juga melakukan penjualan postcard dengan karya seni dari Bayu dan Andang seharga Rp10 ribu per postcard dan juga penjualan karya para seniman yang dipajang di ARTSPACE selama akhir tahun 2018 ini. 

Dana yang terkumpul dari hasil penjualan postcard dan karya seni sepenuhnya akan disumbangkan untuk mendukung upaya konservasi hutan Kalimantan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading