Sukses

Lifestyle

Selain Nyaman, Ini Sekian Hal yang Menandakan Kalian Siap Menikah

Fimela.com, Jakarta Berapa lama hubunganmu dan kekasih terjalin? Apakah selama ini hubungan itu membuatmu maupun membuatnya nyaman? Apakah kalian sudah siap hidup bersama-sama, telah mengenal dengan baik satu sama lain, kalian saling peduli dan menjaga komitmen? Jika semua hal tersebut sudah ada dalam hubungan kalian, itu menandakan bahwa dirimu maupun pasangan sudah siap menikah.

Ada beberapa hal lain yang juga menandakan bahwa dirimu dan pasangan siap menikah. Inilah beberapa tanda tersebut.

Nyaman menjadi diri sendiri

Saat kalian nyaman menjadi diri sendiri di hadapan satu sama lain, ini menandakan bahwa tingkat kenyamanan yang kalian rasakan sudah sangat baik. Di saat kalian sama-sama nyaman menjadi diri sendiri, itu menandakan bahwa kalian sudah bisa saling menerima dengan baik satu sama lain.

Pembicaraan ke arah hubungan serius semakin sering

Ketika pembicaraan mengenai arah hubungan kalian mau di bawa ke mana, ini menandakan bahwa kalian sudah sama-sama dewasa. Kalian juga sudah siap jika harus melanjutkan hubungan ke hubungan yang lebih serius yakni pernikahan. Pria dan perempuan yang sudah sama-sama berpikir untuk menikah dan semuanya sudah memungkinkan, tak baik jika terus menunda pernikahan itu.

Perkenalan dengan Orangtua masing-masing

Tanda selanjutnya jika kalian sudah siap melangkah ke hubungan pernikahan adalah kalian sudah saling berkenalan dengan orangtua dan keluarga masing-masing. Pria yang serius dengan hubungannya akan membawa perempuan yang dicintainya ke rumahnya dan berkenalan dengan kedua orangtuanya juga keluarganya. Begitu pun dengan seorang perempuan.

 

Kalian sadar hubungan tak perlu diumbar

Kalian yang sudah berpikiran dewasa, sadar bahwa mengumbar hubungan dan kemesraan adalah perkara yang tidak baik. Ketika kalian sama-sama siap menikah, tanpa mengumbar hubungan kalian tetap yakin bahwa hubungan kalian akan dibawa ke pernikahan. Hubungan yang dewasa bukan untuk dikonsumsi publik. Jadi kalian sudah semakin bijak dalam menjaga hubungan ini.

Kalian saling meluangkan waktu untuk satu sama lain

Ketika kalian sudah berpikir serius terhadap hubungan kalian, kalian akan berusaha meluangkan waktu untuk satu sama lain. Kalian yang sudah siap menikah dan yakin dengan pilihan hati kalian, kalian akan saling peduli, berusaha ada untuk satu sama lain, dan selalu mengedepankan kejujuran serta kepercayaan.

Saling menjaga komitmen

Tanda hubungan sudah siap di bawa ke arah pernikahan adalah adanya komitmen kuat di antara dua orang yang menjalinnya. Komitmen untuk mencintai dan setia hanya pada satu orang memang tidak mudah, tapi jika ini sudah mulai dipelajari dan diterapkan dalam hubungan asmaramu, ini menandakan bahwa dirimu sudah siap jika harus berkomitmen dalam pernikahan bersama si dia.

Itulah beberapa tanda bahwa dirimu dan pasangan sebenarnya sudah siap menikah. Jika semuanya telah memungkinkan, kenapa harus menunggu lebih lama untuk menikah? Pernikahan adalah awal dari kehidupan yang baru dan kita harus benar-benar siap dalam menyambut juga menjalaninya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading