Sukses

Lifestyle

Bikin TV Terlihat Lebih Indah, Ide Menarik Ini Bisa Kamu Coba di Rumah

Fimela.com, Jakarta Televisi atau TV menjadi salah satu benda yang nyaris selalu ada di rumah. Terlebih sekarang ada banyak sekali program menarik yang bisa diakses secara nirkabel di televisi. Wajar jika mengisi waktu dengan menonton tayangan di TV jadi hobi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Di sisi lain, TV juga bisa menjadi dekorasi tambahan di rumah. Apalagi jika pengaturannya tepat, TV di rumah pun bakal terlihat lebih indah.

Lalu, bagaimana kira-kira mengatur posisi TV yang tepat di rumah agar tampak lebih menarik? Beberapa ide menarik berikut ini bisa kamu coba.

Pilih Rak TV Aneka Warna

Memilih rak TV yang tepat menjadi kunci pertama yang perlu diterapkan. Sesuaikan dengan bentuk TV yang dimiliki, khususnya ukuran rak. Pilih yang pas, agar tak membuat TV yang diletakkan di atasnya tak terlihat kebesaran ataupun kekecilan. Utamakan rak TV yang memiliki lubang atau kotak tambahan untuk kabel, dengan begitu TV juga terlihat lebih rapi. Selain itu, pertimbangkan jenis bahan dan model rak TV aneka ragam dan warna agar membuat tampilan TV di rumah lebih indah.

Pertimbangkan Penggunaan Rak Terbuka

Membuat TV terlihat indah dan menarik, tak selalu dengan rak TV. Kamu juga bisa mempertimbangkan rak terbuka, seperti rak buku serbaguna. Pilih yang bagian tengahnya pas dengan ukuran TV. Dengan begitu, posisi TV akan tampak menarik dengan deretan koleksi buku yang dimiliki. Hal yang perlu diperhatikan, pastikan untuk memilih rak buku yang kuat, guna menghindarkan TV agar tak gampang jatuh.

Jangan Ragu Memanfaatkan Kabinet

Ukuran rumah yang tak begitu besar, barangkali perlu disiasati untuk memilih tempat meletakkan TV yang tepat agar tetap terlihat menarik. Kamu bisa memanfaatkan furnitur lain, seperti kabinet vintage dengan laci elegan minimalis dari Dekoruma. Pemilihan kabinet ini bukan saja, membuat ruangan lebih efisien, tetapi juga memberikan kesan klasik. Selain itu, fungsi laci pada kabinet juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan remote TV, koleksi CD dan perlengkapan lainnya.

Percantik dengan Bingkai Dinding

Selain lebih ringkas, memasang bingkai mengelilingi TV jadi cara simpel dan menarik untuk mendekorasi rumah. Penambahan bingkai ini cocok diaplikasikan untuk TV plasma yang menempel di dinding. Bingkai yang dipasang mengelilingi tepi TV akan membuat TV serupa lukisan atau foto saat sedang dinyalakan.

Sekarang sudah tahu kan, jika dengan cara yang tepat, TV di rumah pun bisa jadi perabot yang menarik untuk mempercantik dekorasi rumah. Jadi, dari beberapa ide menarik tersebut, mana yang ingin kamu coba aplikasikan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading