Sukses

Lifestyle

Intip 3 Pilihan Liburan Singkat yang Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Akhir tahun memang waktunya untuk liburan, tapi tak jarang pula yang terpaksa menunda keinginan berliburnya karena satu dan lain alasan, apalagi buat para pekerja. Misalnya saja; tidak punya cuti, atau malah tidak kebagian waktu cuti yang nyaman karena harus berbagi dengan rekan lain yang juga mau cuti.

Jangan bersedih jika itu terjadi padamu. Waktu yang singkat memang membatasi langkah kakimu, tapi bukan berarti kamu tak bisa beranjak sejenak untuk refreshing, kan?

Dengan waktu singkat, kamu tetap bisa liburan yang menyenangkan kok, Sahabat Fimela! Liburan itu kan tentang waktu berkualitas, tak cuma hitungan kuantitas. Setuju?

Nah, khusus untuk kamu yang cuma punya waktu singkat untuk liburan, simak tips di bawah ini yuk! Maksimalkan waktu yang singkat untuk menyegarkan pikiran sekaligus menambah kenangan yang menyenangkan dengan cara-cara berikut ini.

 

 

2 dari 4 halaman

Stay-cation

Tidak ada yang mewajibkan liburan harus ke tempat yang jauh, kan? Pada dasarnya, di manapun kamu menghabiskan day off dari rutinitas dan apapun kegiatan yang kamu lakukan untuk mengisinya itu merupakan liburan. Tapi, kalau kamu butuh suasana yang berbeda, staycation bisa jadi pilihan.

Kamu bisa staycation di hotel terbaik di kotamu, atau melipir ke kota-kota terdekat dengan tempat tinggalmu. Cari hotel dengan banyak fasilitas menarik agar kamu tak perlu keluar jauh-jauh untuk cari hiburan, kecuali jika memang ada yang kamu tuju.

3 dari 4 halaman

City Tour

Jika butuh 'lari' dari rutinitas harian dan cari suasana berbeda, pergi ke luar kota yang lebih jauh juga tidak masalah, asal waktu perjalanan tak lebih dari dua jam via darat maupun udara. Ingat liburanmu yang terbatas, kamu tak ingin menghabiskan waktu di jalan, kan?

Nah, di kota tujuan, kamu bisa city tour! Mengeksplor destinasi wisata terdekat, mengunjungi workshop, atau kulineran. Sendiri ataupun sama teman-teman dan keluarga, liburan ini akan tetap menyenangkan, lho. Coba saja kalau tidak percaya.

4 dari 4 halaman

Kujungi Destinasi Wisata Tak Jauh dari Rumah

Tak jauh dari tempat tinggal, pasti ada satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Nah, barangkali kamu belum pernah atau ingin mengunjunginya lagi biar terasa aura 'liburan'-nya, lakukan saat waktu liburan yang dimiliki cuma sekejap.

Untuk opsi liburan ini, umumnya malah bisa dilakukan dalam satu hari pulang pergi karena berlokasi tak jauh dari rumah. Malah enak, kan? Setelahnya kamu masih ada waktu untuk istirahat dengan bersantai di rumah and doing nothing!

Artikel Selanjutnya
Tips Menikmati Liburan Tanpa Membuat Berat Badan Naik
Artikel Selanjutnya
3 Aktivitas Staycation Menarik Selama Libur Akhir Tahun
: