Sukses

Lifestyle

Cara Memperbaiki Hubungan Persahabatan Setelah Saling Diam-diaman

Fimela.com, Jakarta Pernah merasa sangat marah, kecewa dan sakit hati pada sahabatmu sendiri Sahabat Fimela? Pertengakaran dan salah paham dalam persahabatan memang menjadi hal yang sering terjadi. Sahabat yang sebelumnya sangat dekat, dalam waktu sekejab bisa menjadi seperti dua orang asing yang tak saling mengenal.

Mengenai persahabatan, tidak jarang persahabatan ini retak oleh hal-hal yang sangat sepele. Yang dulu suka jalan bersama, belanja bersama curhat bersama, kini justru saling diam-diaman dan saling menjauh. Untuk mengatasi masalah persahabatan yang seperti ini, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Apa saja caranya? Simak yang berikut ini.

Minta Maaf

Bersalah atau tidak, usahakan untuk meminta maaf terlebih dulu kepadanya. Minta maaf yang tulus bisa membuat hubungan persahabatan kalian semakin membaik setelah diam-diaman.

Tanyakan Salahmu

Saat mendapati sahabat menjauhimu atau mendiamkanmu, tetap sapa dirinya. Tanyakan juga apa alasannya menjauhimu. Tanyakan salahmu padamu dan minta maaflah. Bicarakan hal ini secara baik-baik melalui obrolan secara langsung, telepon, chat, sms atau lainnya.

 

Tetap Bersikap Ramah Padanya

Saat bertatap muka atau bertemu dengan sahabat, tetaplah bersikap ramah padanya. Sapa dia lebih dulu, ajak ngobrol dan berikan senyuman paling tulus dari hatimu. Tetap bersikap seperti biasa dan anggap sedang tidak ada apa-apa di antara kalian. Tidak ada salahnya mengajaknya bercanda untuk kembali menguatkan persahabatan kalian dan membuat hatinya sedikit luluh.

Bersabarlah Menghadapi Sikapnya

Setelah meminta maaf dan bersikap ramah kepada sahabat namun tanggapannya tidak sebaik yang diharapkan, cobalah untuk lebih bersabar dalam menghadapi sikapnya. Jangan ikut emosi dan mendiamkannya karena ini justru akan memperburuk hubungan persahabatan kalian.

Kirimkan Hadiah atau Sesuatu Kesukaannya

Beberapa alasan sepele kenapa sahabat mendiankan kita antara lain adalah kita salah bicara, kita lupa tanggal lahirnya, kita terlalu sibuk dengan aktivitas baru kita, kita susah diajak jalan, kita kurang ada waktu buatnya dan masih lagi. Untuk mengobati rasa kecewa ini, cobalah untuk mengirimkan hadiah atau sesuatu yang sahabat sukai. Selipkan juga permintaan maafmu dan kerinduanmu mengenai persahabatan kalian.

Itulah beberapa cara untuk memperbaiki hubungan persahabatan setelah saling diam-diaman. Cara yang sangat mudah bukan? Meski kelihatannya susah, jika masih ada gengsi di hatimu terhadap sahabat, cara ini akan sangat sulit dilakukan. Semoga cara ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading