Sukses

Lifestyle

Desain Dapur yang Apik Bikin Keluarga Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Dapur memang dikenal sebagai tempat menciptakan masakan enak di rumah. Namun dapur juga memiliki peran untuk menciptakan kebahagiaan, keceriaan, dan kehangatan sembari menikmati hidangan yang disiapkan dari dapur.

Pasalnya, peran dapur kini sudah meningkat dengan menjadi ruang interaksi yang butuh menjawab dan merespon kebiasaan, citra, dan ekspresi gaya hidup pemilik rumah agar memberikan kenyamanan.

Faktor kenyamanan bisa dipengaruhi oleh desain dapur itu sendiri. Mendesan dapur membutuhkan usaha yang cukup besar untuk membuat keseluruhan hunian menjadi menyenangkan. Makna dan kepentingan yang ada di dapur begitu personal sehingga membutuhkan detail yang perlu diperhatikan dengan baik untuk bisa menyesuaikan kebiasaan, gaya hidup, dan cita rasa pemiliknya.

“Pendekatan desain yang terbaik adalah ketika sudah mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang seseorang, tujuan dapur tersebut dan bagaimana memberikan solusidan memberikan solusi dapur yang terintegrasi bagi hunian mereka” jelas Som Santoso sebagai Founder dan Principle dari Som Santoso Kitchen Solution.

Dapur yang ideal tidak akan bisa lepas dari masakan dan bagaimana menikmati cita rasa kuliner di dalamnya. Melalui Som's Lifestyle Kitchen: Food, Fun, and Lifestyle, menunjukkan bahwa solusi desain yang hadir adalah hasil dari kepekaan untuk mengamati dan memahami bagaimana pemilik rumah akan menggunakan desain dapurnya.

Desain dapur yang ideal bukan lagi terletak pada kecanggihan alat masak dan peralatannya. Melainkan bagaimana setiap bagian dapat merespon pola gerak, aktivitas, ritual, serta kebiasaan sehari-hari pemilik rumah.

 

2 dari 2 halaman

Bukan lagi sekedar dilihat dari segi mahal dan canggih

Melalui detail yang tepat dan sesuai, dapur mampu memberikan pengalaman berkarakter bagi kolega keluarga yang datang dan menikmati sensasi cita rasa dari hidangan yang disajikan.

Suasana dapur dan citra yang mampu mewujudkan visualisasi, aktivitas, dan kebersamaan akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Terlebih teknologi VR 360 memungkinkan seseorang untuk mengalami ruang-ruang dapur dalam karya Som Santoso.

Som Santoso menggunakan tiga merek terkemuka di dunia, seperti SieMatic dan Ballerina dari Jerman, Aster Cucina dan Lema dari Italia. SieMatic sendiri memiliki keragaman koleksi gaya desain yang memungkinkan untuk bisa mewujudkan desain Som Santoso untuk dapur.

Makna dapur akan semakin personal dalam wujud desain yang peduli dengan kebutuhan dan kenyamanan dalam beraktivitas. Didukung oleh Ballerina dan Aster Cucina, Som Santoso menunjukkan bagaimana mengekspresikan cita rasa dan membawa kelengkapan desain dapur idaman.

Artikel Selanjutnya
KitchenAid Atasi Kebingungan Mencari Peralatan Dapur Mewah dan Fungsional
Artikel Selanjutnya
Cara menghilangkan kerak gosong pada panci tanpa sabun
: