Sukses

Lifestyle

Tips Bikin Masakan Makin Gurih Alami Tanpa Penyedap Rasa

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang membutuhkan penyedap rasa untuk membuat rasa makanan makin nendang. Beberapa yang lain mengurangi penggunaan penyedap rasa. Nah, bagi yang tidak menggunakan penyedap rasa, berikut ini ada beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membuat masakan memiliki cita rasa umami. Apa saja sih?

  • Yang pertama Sahabat Fimela bisa mencoba menggunakan ikan teri. Sejak dari dulu kala ikan teri yang diasinkan digunakan sebagai bahan tambahan dalam memasak. Rasa gurihnya dapat diperoleh dari teri yang digoreng garing, dihancurkan kemudian ditaburkan, atau dicampur dengan sayuran tumis.
  • Saus tomat ternyata juga bisa memberikan rasa gurih pada masakan. Menu oriental misalnya, hampir selalu menggunakan saus sebagai salah satu bumbu dalam masakan.
  • Tahu juga bisa membuat masakan makin lezat. Tahu sendiri merupakan hasil produk fermentasi kedelai, yang memberikan rasa gurih yang istimewa.
  • Nah, kaldu jadi senjata utama untuk membuat masakan super lezat. Kaldu daging juga dapat menimbulkan rasa gurih pada menu masakan kuah atau tumis. Selain itu, menggunakan lemak yang dijadikan minyak dan disimpan untuk menumis.
  • Kacang polong juga dihadirkan pada beberapa menu saus atau sup.
  • Jamur ternyata juga bisa memberikan rasa gurih serta membuat kuah masakan jadi lebih kental. Jamur memang sudah memiliki rasa umami yang alami.

Sahabat Fimela bisa menambahkan beberapa bahan ini pada masakan untuk rasa gurih alami. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading