Sukses

Lifestyle

Daftar Makanan yang Bisa Detoks Tubuh Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Kehidupan di kota-kota besar membuat penduduknya rentan stres. Ketika stres sudah melanda, makanan adalah pelarian yang paling mudah didapatkan. Pada akhirnya, stres menjadi excuse untuk pola makan yang tidak sehat.

Bayangkan, berapa banyak racun yang ada dalam tubuh hanya dari makanan yang tak terukur kadar gizinya? Belum lagi dari faktor lain seperti polusi. Jika tak segera diproses untuk keluar dari tubuh, racun tersebut tentu saja bisa membahayakan kesehatan.

Untuk itu, alangkah baiknya jika kita memastikan kalau racun-racun tersebut selalu keluar sebagaimana mestinya. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan tertentu yang bisa mendorong proses detoksifikasi.

Apa saja makanan yang bisa mendorong proses detoks tersebut? Simak di bawah ini.

7 Makanan yang Memperlancar Detoksifikasi Tubuh

Jeruk Bali

Buah yang satu ini mungkin tidak tergolong basis makanan sehari-hari, tapi jeruk bali merupakan pilihan bagus untuk mendukung proses detoks tubuh secara alami karena jeruk bali mengandung zat antioksidan dan vitamin c yang sangat tinggi.

Bayam

Sayuran hijau ini bisa dibilang superfood karena memiliki banyak manfaat ajaib untuk tubuh, antara lain mengobati anemia, meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh, serta membuang racun-racun berbahaya dalam tubuh.

Biji Bunga Matahari

Bagi para pegiat makanan sehat, konsumsi biji bunga matahari bukan lagi hal yang aneh. Pasalnya, biji bunga matari memang mengandung banyak serat dan asam folat yang mampu mendorong keluar semua racun dalam tubuh.

Makanan yang Memperlancar Detoksifikasi Tubuh

Kunyit

Rempah-rempah yang satu ini tak hanya enak dijadikan bumbu masakan ataupun bahan perawatan kecantikan kulit yang alami, mengonsumsi kunyit akan efektif mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Teh Hijau

Pasti bukan baru kali ini saja Sahabat Fimela dengar khasiat teh hijai sebagai pembasmi racun dalam tubuh. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh hijau memang ampuh meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu proses detoksifikasi alaminya.

Bawang Putih

Bawang putih sudah lama dipercaya sebagai antibiotik alami bagi tubuh. Senyawa kimia yang disebut sebagai zat Allicin di dalamnya mampu menyaring racun dari sistem pencernaan dan menjaga tubuh tetap sehat.

Brokoli

Meski banyak yang tak menyukai, namun sejatinya brokoli adalah sayuran sehat yang dibutuhkan tubuh untuk proses detoks alami. Brokoli kaya akan antioksidan yang bisa menangkal racun di dalam tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading