Sukses

Lifestyle

Manfaat Air Putih yang Perlu Diketahui

Fimela.com, Jakarta Dari beberapa macam jenis minuman, air putih merupakan minuman wajib bagi manusia. Selain menjadi minuman terbaik, air putih pun juga sangat baik untuk membantu menyehatkan dan menyegarkan tubuh.

Air putih memang sangat banyak memiliki manfaat bagi tubuh manusia, selain menyehatkan tubuh dengan melancarkan pencernaan dan menangani berbagai macam penyakit, air putih disebut sebagai obat mujarab paling ampuh.

Jangan sampai mengabaikan untuk tidak minum air putih, jika kamu merasa jarang minum air putih, ada beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan. Untuk menghindari penyakit tersebut dan tubuh selalu sehat, sepertinya kamu harus tahu manfaat mujarap dari air putih.

2 dari 2 halaman

Menurunkan Risiko Batu Ginjal

Banyak minum air putih dapat menurunkan risiko batu ginjal, karena air akan melarutkan garam dan mineral dalam urin yang bisa mengkristal dan menjadi batu ginjal.

Melangsingkan Tubuh

Minum banyak air putih akan membantu melancarkan metabolisme tubuh dan membuat kamu merasa kenyang, jadi bagi pelaku diet, tanpa perlu banyak mengkonsumsi kalori, seimbangkan makanan sehat dengan perbanyak minum air putih.

Menambah Energi

Air akan tetap membantumu agar selalu berenergi, karena ketika sedang dehidrasi, tubuh akan cepat lelah. Jantung pun akan memompa darah lebih baik saat tubuhmu tak kekurangan air.

Meredakan Stres

Saat stres, tubuhmu akan lebih bayak membutuhkan air, karena 80 persen otak terdiri dari air. Untuk selalu bahagia dan semangat, jangan lupa konsumsi air putih dengan cukup.

Artikel Selanjutnya
Jajal Rental Water Purifier Pertama di Indonesia, Apa Untungnya?
Artikel Selanjutnya
Keuntungan Minum Air Putih Setiap Pagi
: