Sukses

Lifestyle

4 Alasan Seorang Ekstrover Bisa Jadi Sahabat Paling Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Teman dan sahabat-sahabat kita bisa memiliki berbagai kepribadian yang menarik. Ada yang memang tak banyak bicara. Tapi ada juga yang selalu heboh dan meramaikan suasana, seperti seseorang yang berkepribadian ekstrover.

Seorang esktrover bisa jadi sahabat menyenangkan karena sejumlah kelebihan yang dimiliki dalam kepribadian dan karakternya. Dilansir dari verywellmind.com, orang ekstrover dikenal banyak bicara, supel, ramah, ceria, dan selalu beriorientasi pada tindakan. Meski kadang ia terlihat suka cari perhatian dan berdaya konsentrasi rendah, seorang ekstrover bisa jadi sahabat yang menyenangkan karena sejumlah alasan berikut ini.

1. Dapat Diandalkan untuk Mencairkan Segala Suasana

Seorang ekstrover dikenal pandai berbicara. Ia pun bisa sangat luwes berkenalan dengan orang baru. Bisa sangat pandai memulai percakapan, sehingga dia bisa sangat diandalkan untuk mencairkan segala suasana. Pokoknya, kalau punya sahabat berkepribadian ekstrover, tak akan ada yang namanya rasa canggung atau kaku.

2. Punya Banyak Energi Positif

Orang berkepribadian ekstrover akan mendapatkan banyak energinya melalui bertemu banyak orang atau bersosialisasi. Dia pun bisa sangat mudah menularkan energi positifnya pada orang lain. Kadang karakternya yang cerewet dan berisik bisa memberi energi positif untuk orang-orang di sekitarnya yang sedang butuh semangat.

3. Bisa Jadi Teman Menyenangkan untuk Mencoba Hal-Hal Baru

Orang ekstrover punya kecenderungan untuk selalu ingin menyibukkan diri. Dia tak akan betah bila disuruh diam berlama-lama. Jadi dia bisa jadi teman yang sangat menyenangkan untuk diajak mencoba banyak hal baru. Bersamanya, akan selalu ada warna dan pengalaman baru yang bisa kita dapatkan.

4. Ekspresif dan Bisa Berkomunikasi dengan Terbuka

Emosi dan perasaannya bisa ditunjukkan apa adanya. Seorang ekstrover bisa sangat ekspresif. Saat diajak berkomunikasi atau mengobrol, dia juga bisa sangat terbuka. Sehingga mudah sekali untuk bisa "nyambung" dengannya.

Apakah ada sahabat berkepribadian ekstrover di sekitarmu? Meski kadang sikapnya menjengkelkan karena terlalu blak-blakan, seorang ekstrover tetap bisa dijadikan teman yang menyenangkan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ternyata Hanya Hitungan Jam, Waktu untuk Bisa Berteman dengan Seseorang
Artikel Selanjutnya
Menebak Kepribadian Berdasar Posisi Tidur Favorit