Sukses

Lifestyle

4 Tanda Hatimu Belum Siap Memulai Hubungan Baru

Fimela.com, Jakarta Setelah putus cinta, usahakan untuk menata hati kembali dan bersiap-siaplah menyambut cinta baru. Katanya, obat paling ampuh untuk patah hati adalah jatuh cinta lagi. Namun Sahabat Fimela, jika memang hatimu belum siap buat memulai hubungan baru, jangan memaksakan diri.

Memaksakan diri untuk memulai hubungan baru selepas putus cinta tak hanya akan menyakiti dirimu sendiri tetapi juga menyakiti seseorang yang tulus padamu. Melansir dari laman yourtango.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan jika hatimu belum siap memulai hubungan baru selepas putus cinta. Apa saja tandanya? Simak yang berikut ini.

Sosok Mantan Masih Sering Hadir di Pikiranmu

Tanda pertama bahwa hatimu belum siap jatuh cinta lagi dan memulai hubungan baru adalah sosok mantan yang kerap hadir di pikiran maupun hatimu. Dirimu masih sering teringat hal-hal indah bersama mantan. Dirimu juga masih sering menangis karena kepergiaan mantan. Kalau memang belum bisa melupakan mantan, jangan memaksa diri untuk mencintai orang lain.

 

Masih Suka Stalking Mantan

Apakah Sahabat Fimela maish suka lihat sosial media mantan baik itu facebook, twitter, instagram dan sejenisnya? Jika iya, berarti dirimu belum bisa mengikhlaskan mantan secara sepenuhnya. Jika dirimu masih suka stalking mantan, ini menandakan bahwa hatimu masih untuknya. Nikmati tapi jangan terlalu berlebihan.

Suka Membandingkan Mantan dengan Gebetan

Mantan adalah mantan, dan gebetan adalah gebetan. Keduanya memiliki kepribadian masing-masing. Keduanya adalah dua orang yang berbeda dengan kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Stop membanding-bandingkan keduanya. Jika memang masih suka membandingkan keduanya, sebaiknya ambil keputusan untuk tetap mengharap mantan atau membuka hati buat orang baru dan memulai cinta yang baru.

Menghindar Jika Ada yang Menjodohkanmu

Saat dirimu mengindar atau menolak ketika ada yang menjodohkanmu, ini menandakan hatimu masih belum bisa move on dari mantan atau seseorang yang memang disuka sejak lama. Kalau memang takut memulai hubungan baru, katakan. Cinta adalah perkara yang tidak bisa dipaksa pun memaksa.

Itulah sedikitnya empat tanda bahwa hatimu belum siap memulai hubungan baru. Jika memang belum siap, nikmati kesendirianmu dengan bahagia dan tenang. Tapi ingat, coba juga untuk perlahan membuka hati buat orang baru dan temukan bahagiamu yang lebih mengesankan lagi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading