Sukses

Lifestyle

Hindari Kesalahan Umum yang Membuatmu Cepat Tua

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu saja akan bertambah usianya setiap tahun. Namun, meski usia bertambah tua, jangan sampai umur kulit juga malah lebih tua dari usiamu. Keriput di sekitar mata dan kerut-kerut di area dahi dan leher menjadi salah satu pertanda penuaan mulai terjadi. 

Pencegahannya, tentu saja nutrisi yang baik untuk kulit. Pemenuhan nutrisi untuk kulit tentu saja bukan satu-satunya jawaban dan solusi. Untuk menjegah penuaan dini, kamu perlu memerhatikan nutrisi yang dubutuhkan seluruh tubuh. 

Salah satu indikasi penuaan dini terjadi, menurut Shape, merupakan menurunnya HGH yang berdampak pada kulit. Menurunnya HGH ini ternyata juga bisa disebabkan oleh berbagai aktivitas dan kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. 

Makanan yang menimbulkan inflamasi

Ada banyak makanan yang tersedia untukmu. Namun, di antaranya ada makanan yang dapat menimbulkan inflamasi dalam tubuh. Shape menulis, makanan yang harus dihindari agar awet muda dan terus sehat antara lain buah dan sayuran.

Sementara makanan yang harus dihindari adalah minyak sayur, margarin, daging merah, roti, makanan yang sudah diproses, dan juga makanan yang manis. Semua makanan ini dapat menimbulkan inflamasi dalam tubuh dan juga menimbulkan kerutan pada wajah. 

 

 

2 dari 2 halaman

Kebiasaan Buruk yang Bikin Cepat Tua

Rendahnya HGH

HGH atau human growth hormone merupakan kelenjar di bawah otak yang bekerja bersama kolagen untuk memelihara kecantikan dan kesehatankulit serta komposisi otot. Seiring dengan bertabahnya usia, tubuh secara alami tidak lagi memproduksi kolagen dengan baik. 

Sehingga kulit tidak lagi kencang dan tebal. HGH ini penting untuk memproduksi kolagen dalam tubuh. Untuk itu, mengonsumsi makanan dan suplemen yang dapat menstimulasi produksi HGH itu penting bagi perempuan. 

Happy Hour

Di mana ada lady's night dan happy hour, di situlah awal mula penyebab kulit cepat menua. Pasalnya, minuman beralkohol yang nikmat dapat membuat kulit dehidrasi dan menjadi lebih kering. 

Kurang tidur

Bingung kenapa kulit nampak semakin pucat? Jangan pernah meremehkan jam tidurmu setiap malam. Karena, kurang tidur tidak hanya membuatmu susah berkonsentrasi, tetapi juga membuat kulit semakin pucat. 

Artikel Selanjutnya
Perhatikan, Bibir Kering Bisa Jadi Tanda Penuaan Dini
Artikel Selanjutnya
Salah Posisi Tidur, Wajah Akan Terlihat Lebih Tua dari Usia Sebenarnya
: