Sukses

Lifestyle

Tips Simpan Tempe Agar Tahan Sampai Seminggu

Fimela.com, Jakarta Tempe adalah salah satu protein nabati yang disukai banyak sekali masyarakat Indonesia. Tempe umumnya hanya bertahan beberapa hari saja. Lalu, bagaimana sih cara membuat tempe agar bisa tahan lama sampai seminggu?

Perlu diketahui bahwa bila disimpan dalam suhu ruang, tempe yang diproduksi higienis bisa bertahan dalam kondisi baik hingga dua atau tiga hari. Jika tempe tersebut tak bertahan selama itu maka bisa jadi perajin yang membuat tempe asal-asalan dalam memproduksinya. Ini karena semakin higienis tempenya akan semakin selektif mikroba untuk tumbuh. Ini sangat berbeda dengan tempe yang diproduksi asal-asalan. Paling bagus tempe hanya bertahan satu hari saja.

Bila umur simpan tempe jelek dan rasa cepat masam maka produksi tempe kurang higienis. Lalu, bagaimana cara agar tempe bisa bertahan lebih lama?

Agar tempe bisa tahan sampai seminggu lamanya ternyata disimpan dalam kulkas. Tapi tempe ini harus benar-benar yang diproduksi dengan higienis. Jika tidak maka tempe juga akan lebih cepat busuk meskipun disimpan di dalam lemari es.

Artikel Selanjutnya
Resep Ayam Kecap Spesial
Artikel Selanjutnya
Resep Sayur Katuk Gurih Sedap
: