Sukses

Lifestyle

Energik tapi Impulsif, Ini Kekurangan si Sanguinis

Fimela.com, Jakarta Seorang sanguinis dikenal sangat suka dan pandai berbicara. Dia bisa begitu energik dalam setiap hal yang dilakukannya. Rasa ingin tahunya juga begitu besar sehingga bisa semangat untuk mencoba berbagai hal baru.

Seperti yang dikutip dari psychologia.co/sanguine-personality, orang-orang sanguinis berani mengambil risiko demi memuaskan minat dan rasa ingin tahunya. Selain itu juga mudah beradaptasi di berbagai situasi. Hanya saja kadang sikapnya memang jadi terlalu cari perhatian dan impulsif.

Bertindak sebelum Berpikir

Sikap impulsif seorang sanguinis bisa membuatnya bertindak sebelum berpikir. Kebiasaannya yang berani mengambil risiko dan melakukan hal-hal baru kadang malah membuatnya gegabah. Malah kadang dia melakukan sesuatu hanya karena ikut-ikutan saja.

Daya Konsentrasi Rendah

Seorang sanguinis sikapnya bisa berubah-ubah. Punya daya konsentrasi yang cenderung rendah. Sulit melakukan pekerjaan yang rutin atau monoton. Tak akan betah berdiam diri terlalu lama. Energinya pun rasanya tak pernah habis untuk melakukan banyak hal dalam waktu yang berurutan.

Kadang Suka Mencampuri Urusan Orang Lain

Ini juga kerap jadi kekurangan seorang sanguinis. Terlalu suka mencampuri urusan orang lain. Bahkan sering mengambil permasalahan orang lain dan menganggap seolah masalah itu adalah masalahnya. Seorang sanguinis mungkin hanya ingin menunjukkan kepeduliannya tapi malah kebablasan dan membuat orang lain jadi kesal dengan sikapnya yang terlalu ikut campur.

Seperti tipe kepribadian lainnya, tipe sanguinis punya kelabihan dan kekurangannya sendiri. Meski begitu, seorang sanguinis tetap bisa diandalkan untuk mencairkan suasana karena kepribadiannya yang energik.

 

 

Artikel Selanjutnya
Sempurna tapi Keras Kepala, Ini Kekurangan si Melankolis
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Seseorang Sebenarnya Anak Rumahan Biasa, Bukannya Kuper
: