Sukses

Lifestyle

G-SQUAD, Teman Tepat untuk Menunjang Gaya Hidup Sehat

Fimela.com, Jakarta Olahraga kini tak lagi menjadi gaya hidup, tapi kebutuhan termasuk untuk para perempuan yang ingin menjaga kebugaran sekaligus kesehatannya. Kebutuhan olahraga mulai dirasakan lifestyle influencer, Nadira Diva Vitani.

Menurut wanita yang akrab disapa Diva ini, olahraga sudah menjadi aktivitas rutin yang tak bisa ditinggalkan. Bahkan Diva sudah terbiasa berolahraga dengan perlengkapan seadanya di rumah.

"Jadi tanpa ke gym, olahraga di rumah atau kantor juga bisa. Olahraga bisa dilakukan asalkan ada kemauan dari diri sendiri dan mau aktif bergerak," jelas Diva saat ditemui di acara Media Gathering Casio Move Or Lose di Gyan Plaza Kuningan, Kamis (6/12).

Diva menyarankan, agar aktif bergerak bisa dimulai dengan hal kecil. Salah satunya berjalan kaki dengan target 10 ribu langkah setiap hari. Untuk mengetahui seberapa banyak langkah yang dilewati, Diva mengandalkan 'teman' pilihannya.

"Penting banget punya partner yang sejalan dan mendukung aktivitas aku, seperti BSA-B100. Jujur saja, aku suka banget sportwatch ini karena ada fitur step tracker," ujar Diva.

Selain Diva, Kemal Mochtar turut hadir dalam acara tersebut. Kemal mengumbar keberhasilannya menurunkan berat badan dalam waktu setahun. Tanpa ragu, Kemal bercerita bahwa berat badannya berhasil turun karena dia menjadi pribadi yang tak lagi malas bergerak.

"Paling gampang kata dokter adalah menghitung kalori. Misalnya setelah makan mi instan yang kalorinya 350, tinggal jalan kaki aja (sampai batas jumlah kalori yang ingin dibakar), " kata Kemal.

Nah untuk menghitung jumlah langkah dan kalori, Kemal dan Diva mengandalkan jam tangan seri sportwatch G-SQUAD dengan step tracker. Jam tangan ini mendukung kebugaran setiap hari karena bisa dikoneksikan langsung ke smartphone, dengan teknologi bluetooth oleh aplikasi G-Shock Connected atau Baby-G Connected.

Data yang ditunjukkan Casio dengan menghitung langkah ketika berjalan atau berlari. Kemudian Casio mengembangkan algoritma sehingga jam tangan ini dilengkapi dengan akselerometer tiga sumbu (3-axis) untuk melihat hitungan langkah.

Jadi pengguna bisa menetapkan target jumlah langkah dan melacak pergerakan, serta melihat hitungan langkah harian, kalori yang dibakar, dan lainnya.

Keunggulan G-SQUAD

Seri G-SQUAD hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat perkotaan yang mulai sulit menemukan waktu untuk berolahraga. G-SQUAD hadir untuk menemani  berbagai tantangan hidup, termasuk yang ingin meningkatkan kualitas hidupnya.

Business Relation Manager Casio Singapore, Jakarta Representative Office, Destria Ray mengatakan G-SQUAD hadir untuk semua kalangan tanpa terkecuali. "Sportwatch ini targetnya untuk mereka yang ingin hidup lebih sehat dan menjaga kebugaran."

Oleh karena itu, G-SQUAD hadir dengan tiga seri, yaitu GBA-800, GBD-800, BSA-B100 yang memiliki banyak varian warna. Setiap seri punya keunggulan fitur umum, seperti tahan guncangan, tali jam berbahan resin, pengukur langkah dan kalori. Ada yang paling menarik dari seri G-SQUAD, yaitu phone finder.  

"Jadi ketika lupa meletakkan smartphone, bisa langsung pencet salah satu tombol selama lima detik. Nanti akan muncul suara di smartphone," jelas Destria. Selain itu, ada keunggulan lainnya yang wajib diketahui:

GBA-800

Jam tangan GBA-800 hadir dengan warna palet monotone dan penunjuk waktu jarum analog yang dilengkapi tampilan digital. GBA-800 ini memiliki rating ketahanan air 200 meter, yang artinya bisa digunakan untuk snorkeling dan berenang dengan aman. Di Indonesia, GBA-800 dapat diperoleh dalam sembilan warna dengan harga mulai dari Rp2,3 juta.

GBD-800

Jam tangan ini hadir tak lama setelah GBA-800 untuk menjawab keinginan penggemar G-SHOCK digital. GBD-800 dilengkapi dengan baterai CR2025 yang punya daya tahan minimal tiga tahun. GBD-800 memiliki warna two tone dan dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp1,7 juta dengan enam varian warna.

BSA-B100

Model ini adalah seri BABY-G pertama yang dapat dihubungkan dengan telepon pintar melalui teknologi bluetooth. Keunggulan BSA-B100 adalah fungsi step reminder, di mana jam tangan akan berbunyi beep, jika pada waktu tertentu pemakai belum berjalan sejumlah langkah yang diinginkan. Serunya lagi, jam tangan ini 100 meter water resistance dan bisa diperoleh dengan harga mulai dari Rp2,3 juta dalam enam varian warna.

Reporter: Stella Maris

Artikel Selanjutnya
Kerugian yang didapat saat meragukan diri sendiri
Artikel Selanjutnya
Beberapa jenis bunga ternyata mampu menggairahkan dan meningkatkan mood
: