Sukses

Lifestyle

Menebak Kepribadian Berdasarkan Warna Favorit (Merah, Jingga, Kuning, Biru, Hijau)

Fimela.com, Jakarta Kepribadian dan karakter seseorang bisa dilihat atau ditebak melalui berbagai macam cara. Salah satunya melalui warna favorit. Warna favorit kita bisa merepresentasikan karakter kita. Meski warna kesukaan bukan satu-satunya indikator atau tolak ukura mengungkap kepribadian, tapi cukup menarik juga mencoba mengenal seseorang dari warna favoritnya.

Kali ini kita akan membahas soal karakter yang dimiliki seseorang berdasarkan lima warna, antara lain merah, jingga (orange), kuning, biru, dan hijau. Dilansir dari bigchill.com/blog/inspiration/blog/10-shades-color-personality-types-behind, berikut yang dikatakan warna favorit soal kepribadian seseorang. Kita bisa mencoba mencari tahu karakter atau kepribadian kita yang lebih mendalam dari sini, juga bisa menggunakan info ini sebagai referensi untuk mengenal orang lain lebih baik.

1. Merah

Penyuka warna merah umumnya dikenal punya kepribadian yang berani, lincah, dan penuh energi. Sangat menyukai tantangan dan petualangan. Orang yang suka warna merah juga dikenal sebagai pribadi yang ambisius, sehingga jiwa kompetitifnya juga cukup tinggi. Suka jadi pusat perhatian dan selalu mencari peluang untuk bisa bersinar.

2. Jingga (Orange)

Penyuka warna jingga biasanya sangat suka bersosialisasi. Bersosialisasi dan menjalin hubungan baik dengan orang lain merupakan kebutuhan utamanya. Dalam pergaulan, selalu ingin mendapat respek serta penerimaan dari orang-orang di sekitarnya.

3. Kuning

Warna kuning melambangkan kebahagiaan dan antusias untuk terus belajar. Penyuka warna kuning bisa selalu semangat untuk memelajari hal baru. Suka menciptakan ide-ide baru dan membaginya dengan orang lain. Dalam keseharian, orang yang menyukai warna kuning ini bisa sangat teratur. Dia pun berani menjadi dirinya sendiri.

4. Hijau

Penyuka warna hijau dikenal setia, penuh perhatian, dan jujur. Jika warna hijau adalah warna favoritmu, maka ada kecenderungan untuk selalu mengutamakan rasa aman dan nyaman dalam keseharianmu. Selain itu, sangat suka mencintai dan mendapatkan cinta. Orang yang menyukai warna hijau juga umumnya dikenal rendah hati dan sangat berhati-hati dalam setiap perilakunya.

5. Biru

Pecinta warna biru umumnya dikenal menyukai kedamaian dan harmoni dalam hidupnya. Selain itu, penyuka warna biru suka menjalani hidupnya sesuai dengan cara dan prinsipnya sendiri. Dikenal bertanggung jawab dan sangat memperjuangkan kebenaran. Kestabilan adalah faktor yang penting dalam hidupnya.

Bagaimana, apa warna favoritmu sesuai dengan gambaran kepribadian yang diungkap di sini? Ambil hal-hal yang positif, ya. Lalu gunakan hal-hal positif itu untuk meningkatkan kemampuan dan potensi diri menjadi orang yang lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Artikel Selanjutnya
Pecinta Damai tapi Motivasi Rendah, Ini Kekurangan si Plegmatis
Artikel Selanjutnya
Energik tapi Impulsif, Ini Kekurangan si Sanguinis
: