Sukses

Lifestyle

Cara Memilih Resistance Bands untuk Olahraga yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Para pecinta olahraga mungkin sudah tidak asing lagi dengan tali elastis yang sering disebut dengan resistance bands. Tali elastis ini bukan hanya menjadi tren di dunia olahraga kaum milenials, tetapi memang sangat digemari karena fleksibel dan mudah dibawa. 

Tidak seperti dumbbells, atau bola untuk pilates yang besar dan berat untuk dibawa ke mana-mana, karet yang mampu melatih ototmu dengan sangat baik ini memang diperlukan untukmu yang rutin berolahraga. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, resistance bands bukan hanya membantumu melatih otot, tetapi juga meningkatkan kemampuan mobility, felxibility, dan kekuatan tubuh. 

Saking banyaknya peminat tali elastis ini, banyak toko online yang menjual dari berbagai negara. Namun sayang, beragamya brand juga menunjukkan beragam kualitas. Lalu, seperti apa resistance bands yang baik untuk digunakan saat berolahraga

Jangan Cuma Punya Satu

View this post on Instagram

- หยิบยางยืดมาออกกำลังกายด้วยกันค่ะ มี 5 ท่า 1. ข้างละ 10 ครั้ง 2. ข้างละ 15 ครั้ง สะโพกไม่แตะพื้น 3. ข้างละ 10 ครั้ง 4. ข้างละ 20 ครั้ง 5. ข้างละ 20 ครั้ง ทำ 3-4 เซ็ต - ถ้าไม่มียางยืดก็เล่นเป็นบอดี้เวทได้ แต่ถ้าใช้ยางยืดก็จะช่วยสร้างกล้ามเนื้อ และเพิ่มการเผาผลาญด้วยค่ะ - คลิปออกกำลังกาย #koyworkitout #hipband #resistancebandsworkout #lowerbody #buttworkout #homeworkout #iworkout #fatburn #calorieburn #buildmuscle #strongnotskinny

A post shared by ก้อย กัญญนันทน์ วรรณศรีศักดิ์ (@koy_wannasrisuk) on

Jangan hanya beli satu. Tali elastis ini sebenarnya merupakan sebuah paket dari 3 atau lebih jenis karet yang memiliki kekuatan yang berbeda-beda. 

Ada yang easy, medium, dan hard. Atau, light, medium, dan hard. Ketiganya kamu butuhkan, sesuai dengan otot mana yang ingin kamu latih. Atau, sesuai juga dengan kemampuanmu.

Bukan Terbuat dari Latex

Tidak semua perempuan dapat menggunakan tali yang terbuat dari lateks. Untuk itu, bagi kamu yang alergi terhadap lateks, ada beberapa brand yang membuat resistance bands dari bahan lain, selain lateks. Selain tidak menimbulkan alergi, fungsi dan kualitasnya tetap sama. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading