Sukses

Lifestyle

4 Tips untuk Atasi Masalah Sulit Tidur

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela pasti kerap membaca, mendengar, atau disarankan langsung oleh para ahli untuk tidur 8 jam sehari demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Teorinya, hal tersebut terdengar menyenangkan dan sangat mudah diterapkan. Padahal tidak juga.

Beberapa orang merasakan kesulitan tidur. Jangankan sampai 8 jam, ingin memejamkan mata sejenak saja rasanya sulit sekali. Rasa kantuk juga jarang datang menghampiri tak peduli malam sudah selarut apa atau tubuh sudah selelah apa.

Kondisi seperti ini bisa terjadi karena gaya hidup atau kebiasaan yang tidak sehat. Untuk itu, terapkan tips yang dilansir dari HerBeauty di bawah ini untuk menstimulasi kamu agar bisa memiliki tidur yang berkualitas.

1. Jangan main gadget sebelum tidur

Setiap kali melihat layar gadget, otak akan kembali aktif dan cahaya biru dari sana akan merangsangmu untuk tetap terjaga. Jadi, jauh-jauh dari gadget sebelum tidur, lebih baik pegang dan baca buku fisik.

 

2. Buat tubuh banyak bergerak

Jogging santai di taman pada pagi hari atau workout di gym akan menjaga sirkulasi darah tetap lancar, membuat pikiran tenang, dan tidur pun lebih nyenyak.

3. Jangan konsumsi kafein terlalu malam

Tentu saja kafein bisa mempengaruhi jam tidurmu karena ia bisa memicu adrenalin dan membuatmu terjaga selama kurang lebih sampai empat jam setelah mengonsumsinya. Mulai sekarang, jangan konsumsi kafein minimal enam jam sebelum jam tidur atau minumlah hanya di pagi atau siang hari.

4. Bangun suasana kamar yang nyaman untuk tidur

Jangan pakai kamar untuk kerja. Baiknya juga tidak meletakkan tv di kamar tidur. Pakai tirai gelap, lampu tidur, dan pastikan suhunya pas--tidak terlalu dingin atau panas tanpa sirkulasi udara yang sehat.

;
Loading