Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Strawberry agar Tidak Gampang Busuk

Fimela.com, Jakarta Buah-bauahan yang memiliki kulit tipis dan berair mudah busuk seperti strawberry memang perlu segera dikonsumsi agar tidak terbuang sia-sia karena busuk. Namun bagaimana jika terlanjur beli stroberi dalam jumlah besar dan ingin menyimpan stroberi dalam waktu lama?

Menurut Harold McGee dalam On Food and Cooking: The Science and Lore of the Kitchen,, ada beberapa cara menyimpan stroberi agar tidak mudah busuk, ini caranya.

1. Wadah mika

Jika membeli strawberry yang sudah dikemas dalam wadah mika, langsung simpan di kulkas. tak perlu memindahkannya ke wadah lain. Usahakan mika pembungkus sudah memiliki lubang-lubang udara agar kondisi pembungkus buah tidak terlalu lembab.

2. Bungkus stroberi dengan kertas atau tisu

Kertas koran atau kertas tisu bisa menyerap kadar kelembapan berlebih pada kulkas sehingga menjaga buah tetap dalam kondisi sejuk.

3. Jangan mencuci stroberi

Jika tidak ingin memakannya langsung lebih baik tidak mencucinya lebih dulu. Hanya jika ingin mengolah atau memakannya saja baru mencuci stroberi.

4. Jangan memetik bagian hijaunya

Seperti cabai, stroberi sebaiknya tidak dipetik bagian hijaunya agar tetap segar. Kelembapan stroberi menguap dan membuatnya semakin mudah busuk.

Itu dia cara menyimpan stroberi agar tidak mudah busuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading