Sukses

Lifestyle

Bikin Tidur Lebih Nyenyak, Yuk Mulai dengan 5 Langkah

Fimela.com, Jakarta Tidur nyenyak memang dibutuhkan untuk mengembalikan kebugaran tubuh setelah seharian beraktivitas. Apalagi jika kegiatan yang dilakukan cukup banyak, rasa lelah yang mendera tentu akan menyiksa, terlebih saat tidur tak bisa nyenyak di malam hari. Kondisi seperti itu tentu tak bisa dibiarkan, karena imbasnya tak hanya dapat mengganggu kesehatan, tetapi juga menghambat produktivitas kerja keesokan harinya.

Meski begitu, bukan berarti masalah tersebut tak bisa dipecahkan. Kamu masih bisa menikmati tidur nyenyak kembali lewat beberapa langkah berikut ini. Yuk, langsung disimak, Ladies!

Pastikan Perut Tidak Lapar

Salah satu hal yang bikin mata sulit terpejam hingga membuat tidur kurang nyenyak adalah kondisi perut yang masih lapar. Cobalah untuk makan malam secara teratur. Sekurang-kurangnya 2 jam sebelum jam tidur. Hindari makan-makanan terlalu pedas atau makan berat saat tengah malam, karena justru berisiko membuat perut tak nyaman. Ujung-ujungnya tidurmu malah terganggu juga, kan?

Hindari Olahraga Sebelum Tidur

Kesibukan yang padat, membuat sebagian orang lebih memilih olahraga sehabis bekerja di malam hari. Hanya, yang perlu dipahami, hindari olahraga sebelum tidur. Sebab, rasa pegal hingga nyeri pada otot yang mendera justru baru akan kamu alami saat tidur. Alih-alih tidur nyenyak, kamu malah kesulitan memejamkan mata. Solusinya, lebih baik tidur lebih awal, kemudian bangun lebih pagi keesokan harinya. Kamu bisa membiasakan work-out sebelum bekerja. Langkah tersebut, justru akan membuat produktivitas kerjamu kian meningkat lho.

Kurangi Kebiasaan Ngopi di Malam Hari

Bagi anak muda, apalagi generasi milenial, kongko bareng kawan memang cukup menyenangkan. Kopi pun kerap dijadikan pilihan saat hangout di malam hari. Namun, meminum kopi dengan kadar kafein cukup tinggi, seperti espresso atau drip coffee apalagi dari biji kopi Robusta, bisa berefek pada gangguan tidur. Kafein yang terkonsumsi tak hanya membuat detak jantung meningkat dan berdebar-debar, tetapi juga menimbulkan rasa cemas hingga otak yang terus aktif di malam hari. Imbasnya, tidur pun jadi tak nyenyak. Sebaliknya, kopi dengan kadar kafein tinggi, cocok diminum di pagi hari, karena bisa mamacu semangat untuk mengawali aktivitas. Sementara jika kongko di malam hari, kamu bisa memilih minum susu hangat rendah gula, karena justru dapat membantu merangsang hormon tidur, yaitu melatonin. Dengan begitu, kamu bisa tetap tidur pulas setelah hangout bareng teman-teman.

Sebisa Mungkin Hindari Lembur Apalagi Begadang

Lembur memang tidak disarankan, karena bisa membuat kondisi tubuh tidak sehat. Cobalah bekerja secara efektif dan efisien, sehingga tak perlu sampai harus lembur apalagi begadang. Sebab, bagaimanapun tubuh perlu istirahat untuk menjaga keseimbangan biologis. Selain itu, memaksa otak tetap aktif di malam hari, juga akan berdampak pada tidur yang terganggu. Bukannya nyenyak, di pikiran justru muncul beragam hal, seperti task, email, dan urusan pekerjaan lainnya. Agar tidurmu lebih nyaman, matikan ponsel minimal sejam sebelum tidur.

Siapkan Tempat Tidur yang Nyaman

Disadari maupun tidak, tempat tidur yang baik bakal memengaruhi kualitas tidur. Tidak hanya kasur dan bantal yang empuk, perlengkapan tidur seperti sprei dan bed cover juga perlu dipilih yang nyaman, agar tidur yang nyenyak bisa kamu dapatkan. Apalagi kini ada produk sprei dan bed cover premium yang bisa kamu dapatkan, seperti Kintakun Collection.

Kintakun Collection yang berdiri sejak 2005 menyediakan beragam perlengkapan tidur, seperti sprei, bed cover, bantal guling dan lainnya, termasuk Kintakun Luxury dan Kintakun Linen. Kabar baiknya, brand asal Bandung yang fokus pada perlengkapan tidur tersebut baru-baru ini mengakuisisi Beglance, brand premium lokal yang bergerak di bidang serupa. Beglance selama ini menghadirkan produk premium, seperti sprei, bed cover, selimut, handuk dan lainnya, termasuk Beglance Cotton seri Beyond Pure, yaitu Terra, Candice, Sandra, San Diego juga Kaz Navy.

Brand Kintakun Collection dan Beglance sendiri bakal diluncurkan di AEON Mall Jakarta Garden City pada Desember 2018. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan produk premium tersebut di e-commerce, seperti Tokopedia dan Shopee. Dengan bergabungnya dua brand tersebut, kamu pun berkesempatan mendapatkan produk perlengkapan tidur terbaik, yang tak hanya akan mempercantik tempat tidurmu. Lebih dari itu, juga akan memberikan kepuasan dan kenyamanan, hingga kamu bisa tidur lebih nyenyak setiap hari.

Loading