Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Buah Pisang Agar Tidak Cepat Busuk

Fimela.com, Jakarta Pernah nggak harus terpaksa membuang buah pisang yang baru diberi beberapa hari lalu karena telanjur membusuk? Sayang banget ya pastinya. Buah pisang yang sudah matang memang sebaiknya segera dikonsumsi. Tapi untuk membuatnya lebih awet dan tidak gampang busuk, ada tips mudah yang bisa kita coba.

Menyimpan buah pisang agar tidak cepat busuk sangatlah mudah. Kita bisa membungkus bagian pangkal pisang dengan plastik. Bagian pangkal yang keras itu bisa kita bungkus dengan plastik transparan untuk menjaga kualitas buahnya agar tidak gampang busuk. Bisa langsung dibungkus satu sisir, bisa juga dibungkus per biji.

Tapi kalau tak ada plastik, bisa coba cara yang lebih sederhana ini. Tinggal siapkan tali atau pengait untuk menggantung pisang. Pisang yang digantung biasanya tidak akan cepat busuk, sebab pisang yang diangin-anginkan ini bisa menghambat fungsi gas yang biasanya membuatnya cepat matang. Dengan digantung, pisang pun bisa segar lebih lama.

Oh iya, buah pisang juga tak perlu disimpan dalam kulkas. Kenapa? Karena pisang nanti bisa keras dan kulitnya bakal berubah warna. Semoga tips ini bisa membantumu, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading