Sukses

Lifestyle

Mencintai Sahabat Sendiri, Jujur Katakan atau Dipendam Saja dalam Perasaan?

Fimela.com, Jakarta Punya sahabat pria, saking dekatnya kadang muncul benih-benih cinta. Kita jadi memiliki “perasaan lebih” padanya, tapi dia sepertinya tak menyadari ada yang istimewa. Situasi seperti ini kadang memang bikin dilema sendiri, ya.

Saat dalam ikatan persahabatan, muncul perasaan cinta, harus bagaimana? Mending jujur mengatakan kalau kita memang ada perasaan cinta padanya. Atau sebaiknya tetap dipendam saja dalam perasaan?

Harus Siap Mental Jika Ingin Berkata Jujur

Kalau mau jujur saja, mental kita harus benar-benar sudah siap. Karena saat kita mengungkapkan perasaan, ada dua kemungkinan yang akan terjadi. Pertama, dia menerima perasaan kita dan ternyata juga memiliki rasa yang sama. Kedua, dia hanya menganggap kita teman biasa. Pastinya akan ada sesuatu yang berubah kalau kita memilih untuk jujur mengungkapkan perasaan kita. Tinggal siap tidaknya kita menerima perubahan tersebut.

Harus Kuat Jika Ingin Memendam Perasaan

Hanya menyimpan perasaan dalam diri, maka kita harus memastikan kita kuat menanggungnya. Berat lho memendam perasaan seorang diri. Kita harus bisa menyimpan semuanya sendiri. Apalagi kalau dia tampak dekat dengan perempuan lain, hanya kita yang bisa menanggung sakitnya rasa cemburu. Kalau tak benar-benar kuat, hati bisa tercabik-cabik rasanya.

Saat Muncul Perasaan Cinta, Akan Ada yang Berubah

Hal ini tak bisa dielak. Ketika sudah muncul rasa suka atau cinta pada sahabat, pasti akan ada sesuatu yang berubah. Kedekatan dan kenyamanan yang ada bisa tak lagi sama seperti dulu. Tak ada yang salah di sini, sebab hati bisa memberi kejutannya sendiri. Bahkan hal yang sangat wajar bila muncul perasaan cinta pada orang yang selama ini selalu dekat dan ada di sisi kita. Karena rasa cinta bisa muncul karena ada rasa nyaman.

Akan jadi akhir yang bahagia bila sahabatmu ternyata juga ada perasaan lebih padamu. Sepasang sahabat bisa saja jadi sepasang sejoli dan mengikat janji suci. Kalau dia memang jodohmu, akan ada saja cara dan peluang yang terbuka untuk membuatmu bersatu dengannya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tanda Dia Ingin Menjadi Lebih dari Sekadar Sahabat
Artikel Selanjutnya
4 Kelebihan Punya Sahabat dengan Latar Belakang Berbeda-beda