Sukses

Lifestyle

Pria Kurang Suka dengan Wanita yang Sering Mengeluhkan Kekurangan Tubuhnya

Sebagai perempuan, kadang kita merasa ada saja bagian tubuh kita yang nggak sempurna. Paha yang kurang kecil lah, payudara yang kurang besar lah, tubuh yang terlalu gemuk lah, pipi yang terlalu tembem, dan sebagainya. Rasanya ada saja keluhan yang kita keluarkan soal kekurangan tubuh yang kita miliki.

Bahkan seringkali wanita merasa nggak percaya diri dengan salah satu kekurangan tubuhnya saat berada di dekat pria. Tapi tahukah kalau perempuan yang selalu mengeluhkan sesuatu yang dianggap sebagai kekurangan pada tubuhnya kebanyakan membuat laki-laki mengurungkan niat untuk mendekatinya?

Seperti yang dikutip dari buku Why Men Want Sex and Women Need Love, disebutkan bahwa bila seorang laki-laki berhubungan dengan seorang perempuan, dia biasanya termotivasi oleh kelebihan tubuh si perempuan dan buta akan kekurangan tubuh yang lain. Jadi kekurangan yang dimiliki wanita tidak akan begitu ia perhatikan. Soalnya begini, saat laki sedang kasmaran, ia akan terbanjiri hormon dopamin dan hormon lain yang menyebabkan kekurangan apapun yang menurut seorang perempuan ada pada tubuhnya menjadi tidak terlihat. Ia bakal lebih fokus dengan kelebihan yang dipunya sang wanita pujaannya.

Tetep pede dengan dirimu sendiri ya ladies./Copyright thinkstockphotos.com

Dijelaskan lebih lanjut bahwa laki-laki sebenarnya merupakan makhluk amat sederhana kalau sudah menyangkut urusan perempuan. Yang membuat laki-laki kehilangan rasa tertariknya pada perempuan adalah besarnya rasa tak percaya diri perempuan itu atas persepsi mengenai tubuhnya sendiri. Dengan kata lain, kalau kamu terus-terusan mengeluhkan kekurangan tubuhmu dan menunjukkan rasa tidak percaya dirimu, daya tarikmu justru akan berkurang di mata pria.

Sejumlah penelitian di Australia yang dilakukan pada 2008 terhadap sejumlah perempuan berusia 13 hingga 28 tahun menunjukkan bahwa 86% dari mereka tidak menyukai penampilannya dan akan mempertimbangkan semua pilihan, termasuk operasi, untuk mengubah keadaan. Pria modern sebenarnya sudah lelah mendengarkan masalah itu, sehingga ia cenderung tidak akan peduli lagi.

Saat pria sudah naksir dengan seorang wanita, ia justru bisa menganggap kekurangan pada tubuh wanita tampak seksi. Kalau si wanita justru sering mengeluhkan kekurangan tubuhnya dan nggak percaya diri, dia tak akan lagi terlihat menarik di mata pria. Jadi intinya ladies, kamu tetap perlu percaya diri dengan bentuk tubuhmu. Pria yang sungguh-sungguh mencintaimu pasti akan menerima secara utuh dengan semua kelebihan dan kekurangan yang kamu punya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading