Sukses

Lifestyle

Indahnya Berbagi, Hati Suci Gelar Pasar Murah Ramadan

Ladies, momen Ramadan selalu dimanfaatkan dengan baik oleh semuanya untuk berbuat kebaikan. Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Hati Suci kembali menggelar pasar murah pada tahun ini dengan menyiapkan 2.000 paket sembako, yang terdiri dari beras, minyak goreng, dan gula pasir. Paket sembako ini bisa didapat dengan harga Rp 40 ribu yang diperuntukkan bagi keluarga pra sejahtera di sekitar yayasan.

Kali ini Hati Suci menyelenggarakan tema Pasar Murah “Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan-“. Ibu Francisca Setiati, selaku pimpinan Panti Asuhan Hati Suci, mengungkapkan, “Penyelenggaraan Acara Pasar Murah ini bertujuan sebagai wadah untuk saling berbagi kepada sesama. Kami menyediakan kebutuhan bahan pokok, seperti sembako, pakaian layak pakai, alat tulis, dan berbagai kebutuhan lain menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hasil yang kami dapatkan dari penyelenggaraan Pasar Murah ini nantinya akan kami alokasikan untuk dana pendidikan anak-anak panti asuhan.”

Setelah 17 kali diadakan, kami sangat berbahagia karena setiap tahunnya antusiasme masyarakat menyambut Pasar Murah Hati Suci tergolong sangat besar. Fakta ini dapat dilihat dengan selalu bertambahnya jumlah pengunjung yang datang dari tahun ke tahun. Wajar saja, barang-barang yang dijual di Pasar Murah jauh lebih murah dari harga pasar biasa. Pada tahun 2018 ini, Ibu Francisca Setiati pun berharap angka jumlah pengunjung yang meramaikan Pasar Murah bisa lebih tinggi lagi.

“Selama 17 tahun penyelenggaraan, kami sudah berhasil menyekolahkan 30 lebih anak panti hingga lulus perguruan tinggi. Pada saat ini ada 6 anak yang masih kuliah dan tahun ini ada 5 anak yang akan masuk ke Perguruan Tinggi.

Yayasan Hati Suci adalah sebuah organisasi sosial yang mengelola Panti Asuhan dan Sekolah Hati Suci tingkat SD hingga SMA. Yayasan Hati Suci pertama kali didirikan pada tahun 1914 oleh Ibu Lie Tjian Tjoen dengan nama Rumah Ati Soetji. Rumah ini awalnya berfungsi sebagai tempat penampungan bagi korban perdagangan wanita, di mana mereka bisa mendapatkan pelatihan keterampilan serta bekal untuk masa depan mereka.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading