Sukses

Lifestyle

Tips Jalan-Jalan Ke Dubai Selama 48 Jam Dengan Budget Minim

Dubai menjadi salah satu destinasi wisata impian yang wajib kita kunjungi. Bahkan ada banyak hal yang bisa kamu lakukan selama 48 jam di Kota bagian dari Uni Emirat Arab (UEA).

Nah bagi kamu yang ingin menjelajah Dubai dengan budget minim atau ingin memanjakan diri dengan hal-hal yang lebih istimewa, redaksi Vemale.com pun akan memberikan pilihan rencana perjalanan agar kamu dapat menikmati keindahan Dubai, yuk kita ulas seperti yang dilansir dari rilis Zeno Indonesia untuk Dubai Tourism.

Hari pertama

Sarapan

Save: Ada banyak kedai masakan India yang bertebaran di sekitar kota, untuk sarapan sederhana yang murah dengan harga sekitar AED10-15 (IDR 3.700-55.500) kamu bisa mencoba berkunjung ke Raju Omelet.

Salah satu restoran favorit di Dubai ini menyajikan berbagai jajanan khas India dan juga secangkir teh yang lezat dengan nuansa kafe yang unik dan tentunya semua menu disini harganya sangat bersahabat.

Spend: Tom & Serg telah menjadi pilihan untuk sarapan dengan menu makanan sehatnya yang selalu diperbaharui, restoran tersebut menawarkan banyak menu sarapan dimulai dari roti bakar alpukat hingga bao Vietnam (Roti sarapan khas Vietnam). Padukan kedua kudapan ini dengan kopi lezat mereka yang terkenal danberbagai kudapan panggang hangat yang diproduksi sendiri dan Anda akanmengerti mengapa tempat ini menjadi favorit bagi penduduk lokal maupun turis.

Splurge: Dengan interior cahaya yang indah, café ini menyediakan berbagai roti hangat dan segar serta berbagai pilihan sarapan dengan penampilan indah. Memulai hari Anda di La Serre akan membuat Anda merasa seolah-olah telah dibawa ke kota Paris yang bermandikan sinar matahari di musim panas. Tidak mengherankan jika sering ada antrian yang sangat panjang disini.

Aktivitas Pagi

Save: Ikuti tur kecil di Dubai Creek melalui Abra Crossing, di mana Anda bisamengapung diatas air menggunakan perahu tradisional hanya dengan AED1 (IDR 3.700)! Setelah selesai, kunjungilah pasar di daerah Al Fahidi dan nikmati waktu Anda dengan berbagai penawaran menarik yang akan membuat Anda ingin berbelanja lebih banyak.

Spend: Kunjungi The Dubai Frame, landmark baru di Dubai yang menawarkan pemandangan Dubai kuno dan modern dalam sebuah gedung dengan arsitektur spektakuler. Hanya dengan biaya masuk sebesar AED50 (IDR 185.000) untuk orang dewasa (AED20/IDR 74.000 untuk anak usia 3-12 tahun, anak di bawah tiga tahun dan orang tua gratis). Jangan lupa untuk berkunjung dan melihat-lihat museum!

Splurge: Pastikan Anda berada dalam relaksasi liburan sepenuhnya, manjakan diri Anda dengan menikmati pijat di salah satu dari sekian banyak tempat spa di kota ini! Dimulai dari mencoba pengalaman Hammam di Talise Spa di Zabeel Saray di Palm Jumeirah, hingga pijat kelopak bunga mawar di Saray Spa JW Marriott, ada banyak pilihan yang akan membuat Anda merasakan relaksasi seutuhnya.

Makan Siang

Save: Mungkin ini terdengar sederhana, tetapi bagi kamu yang memiliki anggaran sedikit atau hanya ingin menyantap sesuatu yang cepat, mengapa tidak memilih shawarma dari salah satu dari sekian banyak gerai Restoran Eat & Drink Restaurant di Dubai? Restoran ini telah berada di Dubai selama beberapa dekade dan sangat akrab bagi banyak penduduk, shawarma yang lezat ini hanya dihargai sekitar AED5 (IDR 18.500).

Spend: Dengan suasana yang sangat indah, kedai berbentuk taman yang cantik ini dikelilingi banyak kain putih, kain kasa dan bangku biru cantik yang mengingatkan kita pada hari-hari santai di Kepulauan Cyclacic, Yunani. Tempat tersebut ialah The Arabian Tea House, tempat ini merupakan permata tersembunyi di distrik Al Fahidi, yang menawarkan makanan dengan harga yang terjangkau dan pilihan teh terbaik.

Splurge: Salah satu restoran paling ikonik di Dubai, At.Mosphere at the Burj Khalifajuga menawarkan salah satu pemandangan kota yang paling menakjubkan.Meskipun tempat ini sangat luar biasa untuk makan malam, tapi apa salahnya untuk juga mempertimbangkan makan siang disini? Jika kamu ingin menikmati makan siang terbaik sambil memanjakan diridengan pemandangan yang indah, menyantap makanan kelas atas dan anggaran tidak menjadi masalah, maka ini adalah tempat yang cocok untukmu !

Aktivitas Siang

Save: Pelajari kembali sejarah dan tambah pengetahuanmu tentang budaya lokal dengan mengeksplorasi apa yang ditawarkan oleh Kawasan historikal Al Fahidi. Ada banyak hal yang bisa dilihat, dipelajari, dan dilakukan di Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding, dengan Museum Kopi dan Museum Dubai di ujung jalan.

Spend: Kalahkan panas di sore hari dengan menuju ke VR Park yang baru di The Dubai Mall, dimana Anda dapat menikmati 18 pengalaman realitas virtual pada tingkat ketegangan yang berbeda, mulai dari berkendara cepat di atas gundukan pasir hingga menghadapi makhluk liar (beberapa akan membuat jantung Anda berdetak kencang!) dan juga mengukur bangunan. Biaya masuk ke taman ini gratis, dan setiap wahana memerlukan biaya sekitar AED15-45 (IDR 55.500-166.500), sehingga kamu dapat memilih wahana yang sesuai dengan dompet.

Splurge: Kunjungi salah satu taman hiburan UEA yang menakjubkan, seperti IMG Worlds of Adventure, atau Dubai Parks and Resorts yang menampilkan Motiongate, Bollywood Parks dan Legoland (atau mengapa tidak mengunjungi ketiganya dengan multi-pass Dubai Parks and Resorts!). Di sini, kamu akan dibawa ke negeri fantasi yang menyenangkan dan menjadi hiburan bagi seluruh keluarga.

Makan Malam

Save: Salah satu restoran seafood tertua di Jumeriah adalah restoran Bu Qtair yang sangat dicintai dan wajib untuk dicoba. Restoran tersebut menawarkan harga yang murah dan makanan yang lezat, mereka hanya menawarkan dua pilihan hidangan utama yaitu ikan goreng dan udang goreng, namun keduanya memiliki cita rasa yang benar-benar lezat dan tentunya tidak akan membuat dompetmu tipis.

Spend: Sangat jarang untuk dapat menikmati steak dengan harga AED300 (IDR 1.110.000) untuk dua orang, tapi itulah yang akan didapatkan di Le Relais de l'Entrecote di Downtown Dubai. Terletak di Emaar Boulevard yang indah dengan keindahan Downtown Dubai di sekitarnya, restoran yang terkenal ini telah diangkut ke Dubai langsung dari Paris dan terkenal dengan steaknya yang lezat dengan saus rahasia, yang akan Anda dapatkan bukan hanya satu, tapi dua porsi.

Splurge: Dubai tidak pernah kekurangan pilihan santapan mewah, tapi mengingat banyaknya penghargaan internasional yang dimenangkannya, La Petite Maisonsangat wajib dikunjungi – restoran yang menyediakan santapan khas Perancis ini wajib dicoba dengan layanannya yang sempurna, minuman istimewa, dan tempat ini diciptakan untuk menikmati malam yang indah di distrik seni DIFC.

Aktivitas Malam

Save: Berjalan-jalanlah di sepanjang Dubai Marina dan nikmati pemandangan dan suara perkotaan (serta pemandangan malam yang sangat indah) sepenuhnya secara gratis. Bonus: disini Anda akan merasakan suasana unik nan romantis, dan jika Anda tertarik, ada banyak tempat untuk berhenti dan bersantai di malam hari di sepanjang jalan.

Spend: Jika kamu pernah ingin menonton film di lingkungan yang terasa seperti dinner theatre, mengapa tidak mencoba mengunjungi Guy Fieri Kitchen & Bar dan Dine-In Cinema di Jebel Ali Recreation Club? Tempat ini juga tempat berlisensi sehingga kamu dapat menikmati minuman di sana.

Splurge: Acara orisinal yang mencengangkan di Dubai, La Perle by Dragone, adalah hal mutlak yang harus dilihat baik oleh turis maupun penduduk lokal. Prestasi akrobatik para pemainnya, musik khas, dan desain panggung yang spektakuler akan membuat Anda benar-benar kagum.

Hari kedua

Sarapan

Save: Untuk sarapan dengan harga terjangkau dengan porsi besar, berbahan produk lokal organik, kunjungi Surf House Dubai, dimana sarapan terasa santai namun dengan kualitas hidangan yang tetap terjamin.

Spend: Clinton St. Baking Company terkenal dengan pancake yang luar biasa. Selain itu juga terdapat ayam goreng dan waffle yang disajikan sebagai menu sarapan sepanjang hari, jika itu belum membuat kamu berselera maka hidangan berbahan dasar telur dipastikan akan menggugah nafsu makan. Bonus: hidangan yang disajikan di sini menggunakan bahan organik dan berkualitas terbaik.

Splurge: The Farm at Al Barari dapat dikatakan sebagai salah satu tempat sarapan paling indah di Dubai, dan meskipun sedikit lebih mahal untuk menikmati sarapan karena tidak berada di tengah kota, namun pengalaman ini akan sepadan. Keindahan taman dan danau yang menakjubkan, terutama kualitas dan kesegaran hidangan yang akan membuat kamu tercengang.

Aktivitas Pagi

Save: Sewalah stand-up paddleboard dari Surf House Dubai hanya dengan AED80(IDR 300.000) dan cobalah untuk bermai air, di sini kamu akan melihat pemandangan terbaik Burj Al Arab dan pengalaman liburan di pantai yang tak terlupakan.

Spend: The Burj Khalifa tidak hanya indah dari luar, namun juga indah untuk dilihat dari dalam. Silakan masuk ke dalam gedung ini dan dapatkan pengalaman yang mengesankan. Harga tiket untuk At The Top berkisar dari AED175 (IDR 640.000) hingga AED525 (IDR 1,9 juta) tergantung pada paket mana yang dipilih, usia, dan cara pemesanan (online atau secara langsung).

Splurge: Kunjungan ke Dubai tidak akan lengkap tanpa kesempatan untuk berjemur, dan tidak ada tempat yang lebih mewah untuk berjemur selain di The The Terrace at the Burj Al Arab. Lokasi dan dua inifinity pools yang menakjubkan sekarang terbuka tidak hanya untuk tamu hotel dimana tarif sehari dimulai dari AED1800 (IDR 6,6 juta) per orang.

Makan Siang

Save: Salah satu tempat yang dikunjungi oleh penduduk Dubai, restoran Zaatar w Zeit dapat ditemukan di seluruh kota. Mengunjungi restoran ini merupakan cara cepat, murah, dan mudah untuk menikmati hidangan yang lezat (dan relatif sehat).

Spend: Kunjungi Jones the Grocer untuk menikmati hidangan lezat, sehat, dan enak yang menggunakan bahan-bahan terbaik dan segar, dalam nuansa kafe yang mewah.

Splurge: Menjadi salah satu restoran paling romantis di Dubai, Pierchic menawarkan pemandangan di atas air yang luar biasa dan kesempatan untuk menikmati hidangan laut berkualitas tinggi. Lakukan reservasi untuk makan siang dan kamu akan diantar dari lobi hotel ke dermaga restoran dengan buggy pribadi, untuk menikmati santapan di atas perairan dengan tenang. Anda akan merasa seperti berada di Maladewa.

Aktivitas Siang

Save: Kamu dapat menyewa mobil (banyak perusahaan yang menawarkan pilihan seharga AED60-80—IDR 220.000-300.000—untuk satu hari) dan pergilah ke Hatta disore hari. Hanya memakan waktu satu jam, dan setibanya disana, kamu akan disambut dengan keindahan alam yang menakjubkan. Kamu dapat menyewa kayak atau paddle dengan harga kurang dari AED100 (IDR 370,000) dan dapat berpiknik ketika lapar. Jangan lupa untuk membawa kamera!

Spend: Ingin tahu bagaimana rasanya merasakan hutan hujan di padang pasir? Kunjungi The Green Planet, hanya dengan AED95 (IDR 350.000) untuk dewasa dan AED70 (IDR 250.000) untuk anak-anak, kamu dapat menjelajahi tiga lantai di hutan hujan ini. Destinasi ini adalah rumah bagi lebih dari 3.000 flora dan fauna yang berbeda. Ada banyak informasi untuk edukasi yang menarik untuk ditemukan disini dan cahaya alami yang cocok untuk mengambil selfie.

Splurge: Jika kamu pernah ingin melakukan "ski di gurun", kunjungan ke Ski Dubaiadalah hal yang harus dilakukan. Jika kamu pemain ski atau snowboard yang berpengalaman, kamu dapat menyewa peralatan dan langsung menikmati Ski Dubai. Jika baru ingin belajar, kamu dapat menyewa seorang instruktur yang dapat memberikan kelas. Kamu tidak perlu membawa peralatan sendiri karena dapat menyewa semua barang yang dibutuhkan, atau bahkan jika tertarik, kamu dapat membeli beberapa untuk dibawa pulang.

Makan Malam

Save: Ravi Restaurant adalah salah satu destinasi kuliner Pakistan paling terkenal di Dubai untuk, namun harga hidangan di sini sama sekali tidak mahal. Hidangan nya pun lezat, terjangkau, dan selalu bisa diandalkan.

Spend: Hidangan Peru sudah tersebar dan menjadi salah satu kuliner khas Dubai. Salah satu destinasi untuk menikmati hidangan ini adalah di Coya at the Four Seasons Jumeirah. Tidak hanya hidangannya yang lezat, namun nuansa dan suasana di restoran ini juga disukai oleh semua pengunjung. Dekorasi ruangannya sangat cocok untuk berfoto dan diunggah di Instagram. Kunjungi restoran ini untuk makan malam dan Anda akan memilih untuk tinggal lebih lama lagi untuk menikmati minuman setelah makan malam.

Splurge: Dubai memiliki kegemaran untuk menyantap hidangan khas Asia, dan Zuma adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi di Dubai. Jika kamu penggemar makanan Jepang atau Asia. Tidak hanya sushi mereka yang rasanya tak bisa dilupakan, black cod miso mereka juga yang membuat restoran ini terkenal. Selain itu, daftar minuman di restoran ini juga spektakuler dan menu lainnya yang juga mengesankan. Tidak heran tempat ini telah memenangkan banyak penghargaan internasional selama bertahun-tahun.

Aktivitas Malam

Save: The Dubai Fountain di Dubai Mall adalah salah satu atraksi terbaik kota ini. Tidak hanya terkenal, unik, dan diadakan rutin dalam jangka waktu tertentu, namun pertunjukan ini juga gratis untuk dinikmati semua orang yang datang kesini.

Spend: Dubai terkenal dengan beach club, dan tempat ini bukanlah tujuan yang hanya cocok untuk dikunjungi di siang hari. Nikmati satu dari beberapa minuman yang ada setelah makan malam, beach club di Dubai akan menjanjikan malam terbaik bagi pengunjung yang menonton, menari, dan menikmati musik yang merdu. Dua tempat terbaik untuk menikmati pengalaman ini adalah Zero Gravity dan Nikki Beach dimana keduanya merupakan beach club kalangan menengah ke atasdimana menggunakan pakaian yang bagus dan di sana hanya untuk bersenang-senang.

Splurge: Sejak pertama kali dibuka, The Dubai Opera telah menjadi momentum penting bagi Dubai. Tidak hanya membawa beberapa atraksi terbaik dunia dan menawarkan pengalaman yang mengesankan untuk menikmati malam, tetapi juga merupakan tempat yang tepat untuk menikmati minuman atau snack di restoran Sean Connolly di Dubai Opera. Restoran yang telah memenangkan banyak penghargaan ini membuatnya masuk ke dalam daftar tempat terbaik di Dubai.

Istirahat dan Tidur

Save: Terletak tepat di tengah kawasan sejarah Al Fahidi, dekat dengan beberapa tempat wisata terbaik, dari Dubai Museum, ke Creek hingga Sheikh MohammedCentre for Cultural Understanding, Orient Guest House adalah tempat persinggahanyang damai dengan harga terjangkau. Boutique guesthouse memiliki 10 kamar yang didekorasi dengan gaya tradisional Arab dimana seluruh rumah terasa seperti rumah jaman dahulu lengkap dengan area majlis dan halaman untuk bersantai. Tidak jauh dari guesthouse ini terdapat XVA Hotel yang menawarkan nuansa serupa namun jauh lebih artistik yang terhubung dengan sebuah galeri. Jika kamu ingin tinggal di bagian kota yang lebih ramai, Rove Hotels adalah pilihan terbaik yang menawarkan nuansa modern dengan harga terjangkau di area utama di Dubai.

Spend: Bagi kamu yang menginginkan suasana pantai, kehidupan di kota, maupun tempat yang tenang, Dubai memiliki semuanya, dan kamu tidak akan pernah kekurangan pilihan hotel. Jika ingin berada di tepi pantai, Fairmont The Palm, Jumeirah Al Naseem, dan The Westin Dubai Mina Seyahi adalah pilihan yang tepat, sedangkanjika ingin tinggal di daerah perkotaan yang ramai, cobalah menuju ke Vida Downtown, La Ville Hotel & Suites atau The Address Dubai Marina. Untuk menikmati ketenangan ditengah kota, The Conrad Dubai, Anantara The Palm, dan the Waldorf Astoria The Palm, merupakan tempat yang benar-benar tenang walaupun berada didekat pusat keramaian kota.

Splurge: St. Regis, The One & Only Royal Mirage, dan the Park Hyatt semuanya menawarkan gaya hidup yang mewah, sementara jika Anda ingin liburan di lokasi yang lebih istimewa, Al Maha Resort & Spa, The Bulgari Resort & Residences,Jumeirah Dar Al Maysaf, dan Burj Al Arab menjanjikan malam yang tak terlupakan yang akan menjadi kenangan seumur hidup.

Terpenting, kamu dapat menikmati semuanya dengan menggunakan Dubai Pass. Manfaatkan liburan kamu di Dubai dengan Dubai Pass, kartu prabayar all-inclusive, yang dapat diisi ulang untuk memberikan akses tanpa tunai ke 33 tempat wisata utama di Dubai, membuat ini menjadi cara sempurna bagi wisatawan untuk menjelajahi tujuan kelas dunia di Dubai.

(vem/asp)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Menghindari Nyeri Pinggang karena Duduk Terlalu Lama di Perjalanan
Artikel Selanjutnya
3 Ide Destinasi dengan Wellness Retreat di Negeri Paman Sam