Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Perempuan Jarang Sekali Memulai Seks, Apa Sebabnya?

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan yang sudah menikah mungkin pernah mengalami hal ini ketika akan berhubungan intim dengan suami. Perempuan biasanya jarang sekali yang memulai seks lebih dulu. Dalam banyak kasus, pria yang seringnya memulai seks lebih dulu.

Alasannya sebenarnya sederhana. Mengutip buku Why Men Want Sex and Women Need Love, pria diciptakan dengan dorongan seks yang jauh lebih kuat dibandingkan perempuan. Tubuh pria mengandung sekitar sepuluh hingga 20 kali lebih banyak hormon testosteron dan memiliki ukuran hipotalamus (wilayah pada otak tempat sejumlah hormon merangsang hasrat seksual) yang lebih besar daripada perempuan. Jadi, tak heran bila kebanyakan yang memulai inisiatif untuk melakukan hubungan intim adalah pria. 

Diungkapkan pula bahwa selama lebih dari jutaan tahun pria berevolusi sehingga memiliki dorongan seksual demi melanggengkan spesiesnya. Bagaimana dengan perempuan? Perempuan berevoluasi menjadi pihak yang menanggung anak. Perempuan punya dorongan untuk menjadi pihak yang merawat dan melindungi. Selain itu, perempuan juga disebutkan berevolusi dengan dorongan seks yang "rendah" sebab membutuhkan waktu istirahat saat mengandung dan merawat anak-anak mereka. Jadi, memang ada bawaan seperti itu yang membuat perempuang jarang memulai seks lebih dahulu. 

Meski begitu bukan berarti perempuan tak bisa jadi pihak yang berinisiatif dalam memulai seks terlebih dahulu. Selama bisa dikomunikasikan dengan baik dan bisa sama-sama merasa nyaman, hubungan intim dengan perempuan  yang memulai lebih dahulu bisa menambah keintiman dan kedekatan dalam pernikahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading