Sukses

Lifestyle

3 Langkah Hilangkan Cape Saat Mudik Ala Agung Hercules

Mudik memang tradisi lebaran yang menyenangkan karena kita akan bertemu sanak saudara di kampung halaman. Namun, mudik menggunakan transportasi darat seperti mobil cukup melelahkan karena jauhnya perjalanan, belum lagi kemacetan yang tidak bisa kita hindari.

Nah untuk menghindari rasa lelah tersebut, Artis multitalenta yang pernah menjadi binaragawan, Agung Hercules memberikan tips agar tetap nyaman saat mudik. Apa saja? Yuk intip ulasannya.

1. Menggerakan badan

Menurutnya, saat mudik dan duduk untuk waktu yang lama dalam kendaraan, sebaiknya setiap dua jam sekali harus menggerakan badan untuk melemaskan otot, melancarkan sirkulasi darah dan kembali lebih segar.

Terdapat dua jenis gerakan peregangan, yaitu preventif atau pencegahan dan kuratif atau pengobatan.

Gerakan preventif dilakukan sebelum rasa pegal terjadi. Sementara gerakan kuratif dilakukan setelah terjadinya rasa pegal.

“Melakukan gerakan bisa saat kamu duduk di dalam mobil, cotohnya silangkan jari lalu angkat tangan ke depan, belakang, samping persis gerakan seperti ingin memuali olahraga, dengan hitungan 8 kali hitungan yang diulangi selama 4 kali. Atau bisa senam ringan di rest area. Hal ini membuat metabolisme lancar, tidak pegel-pegel lagi deh,” paparnya saat ditemui dalam acara Mudik Hansaplast, di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

2. Menempelkan koyo

Agung mengaku kerap menempelkan koyo di area yang pegal seperti di leher, punggung, dan pinggang. Bahkan ia menyarankan unuk meletakan koyo di bagian pusar untuk mencegah masuk angin.

"Waktu turing ke Pangandaran koyo ditempel di pusar. Jadi hangat badan nggak masuk angin lagi. Apalagi nanti waktu mudik perjalanan jauh pasti sedia koyo," ucapnya.

Ia mengatakan koyo dapat membantu memperlancar aliran darah dan memberikan rasa hangat di sekitar otot yang pegal.

“etelah menggerakkan badan yang melemaskan otot, saya langung tempel koyo yang dapat memberikan manfaat kehangatan dan menjaga otot tetap lemas selama beberapa jam hingga waktunya untuk kembali menggerakkan badan,” tambahnya.

3. Minum air hangat

Setelah melakukan gerakan-gerakan tersebut, Agung menyarankan untuk minum air hangat agar tubu kembali segar dan bebas masuk angin.

Nah ladies cara Agung Hercules ini patut kita contoh agar selama perjalanan mudik, tidak ada keluhan badan pegal dan masuk angin. Selamat mencoba ya! Dan selalu hati-hati di Jalan.

(vem/asp)
Loading
Artikel Selanjutnya
Solusi Mudah Agar Mudik Tidak Menyebabkan Kelelahan
Artikel Selanjutnya
Punya dua anak, Begini Persiapan Nycta Gina dan Suami Saat Mudik