Sukses

Lifestyle

Berawal dari Protes Harga Jus Jeruk, Pria Ini Menang Lotre Triliunan Rupiah

Pernah kecewa karena membeli suatu barang di satu toko dengan harga lebih mahal dari toko lainnya? Ketika kecewa, apa yang kamu lakukan? Diam saja, berhenti beli di toko yang sama untuk hari-hari selanjutnya atau melakukan protes seperti pria di New Jersey ini?

Dilansir dari laman New Zealand Herald, seorang pria bernama Tayeb Soumi melakukan protes terhadap sebuah supermarket bernama ShopRite di kota Hackenshack pada bulan Mei lalu karena ia mendapati harga jus jeruk di toko ini lebih mahal dari jus jeruk di toko lain. Namun, karena protes yang ia lakukan, akhirnya ia bisa memenangkan lotre dengan hadiah triliunan rupiah tepatnya sebesar Rp6,06 triliun.

Semuanya bermula ketika Tayeb kembali ke toko dan melakukan protes. Saat hendak pulang, ia melihat sekumpulan kupon lotre yang dipajang di dekat meja pengaduan supermarket. Tayeb pun berpikir mungkin salah satu angka yang terpajang adalah angka keberuntungannya. Ia kemudian membeli dua kupon lotre dari sisa uang beli jus jeruk.

Beberapa hari setelah membeli kupon, Tayeb hampir melupakan pembeliannya. Tapi, seminggu kemudian tepatnya tanggal 27 Mei 2018 ia ingin mencuci mobilnya di sebuah cucian mobil setempat. Sebelum sampai cucian mobil, ia mampir ke sebuah minimarket untuk mengecek keberuntungannya.

"Aku memindai tiket pertama. Itu bukan pemenang. Dan tiket kedua itu bagus, tapi aku pesimis akan kembali memindai nominal kecil itu. Tapi hari itu aku melihat ada peringatan, "Harus dilihat oleh pengecer." Aku pun memindainya lagi lalu aku pergi ke kasir. Aku memintanya memindai kuponku karena aku pikir mesin pemindainya rusak. Kasir itu histeris. Aku berpikir apa yang terjadi. Apakah aku menang atau tidak." Ungkap Tayeb.

Tayeb ternyata adalah satu-satunya pemegang kupon pemenang. Nomor pemenang lotre sendiri adalah 3, 6, 9, 17, 56 dan Powerball 25 di mana peluang untuk menang adalah satu banding 292,2 juta.

Tayeb beruntung telah memenangkan lotre dengan hadiah triliunan rupiah. Dari kemenangannya, ia kini bisa melunasi uang hutang pendidikannya, mencukupi uang pendidikan anaknya dan memulai bisnis dengan keluarganya. Ia juga telah melunasi pembayaran rumah barunya.

"Aku kini suka jus jeruk. Jus ini membawa keberuntungan," ungkap Tayeb sambil tertawa.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading