Sukses

Lifestyle

Brokoli Latte, Minuman Terbaru yang Unik & Tak Biasa

Beberapa waktu terakhir, ada banyak makanan dan minuman unik yang viral serta bikin heboh. Jika sebelumnya ada es mangga Thailand, es Kepal Milo sejenisnya, kali ini ada lagi minuman unik yang juga viral yakni Brokoli Latte.

Minuman ini sendiri sedang ramai diperjual belikan di kafe-kafe di Melbourne, Australia. Melansir dari laman Liputan6.com, sesuai namanya minuman ini merupakan minuman yang terbuat dari sayur brokoli dan kopi.

Berawal dari eksperimen ilmiah untuk mengurangi limbah pangan, para peneliti di Australia akhirnya menghasilkan karya di mana mereka bisa memanfaatkan brokoli yang tidak terjual atau dianggap jelek menjadi bubuk khusus yang bisa dikonsumsi. Mengingat nutrisi dan senyawa yang terkandung di dalam brokoli sangat baik buat kesehatan, para peneliti pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

"Peneliti menunjukkan, rata-rata orang Australia belum makan sayur di keseharian mereka. Bubuk brokoli nampaknya akan menyelesaikan masalah ini," ungkap John Lloyd, seorang chief executive proyek pembuatan bubuk brokoli ini.

Karena rasa dan aroma brokoli yang kuat termasuk setelah diolah menjadi bubuk, ini membuat para ilmuwan menemukan cara bagaimana brokoli memiliki rasa yang lebih ramah. Dan salah satu caranya adalah dengan mencampurnya bersama kopi untuk dapatkan rasa dan manfaat yang mengagumkan.

Kini, bubuk brokoli dijadikan campuran untuk minuman latte serta bahan makanan dan minuman lain.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading