Sukses

Lifestyle

5 Jalanan di Jawa Paling Indah Bakal Bikin Mudik Makin Meriah

Kurang beberapa waktu lagi menuju hari kemenangan bagi umat Islam, yaitu Idulfitri. Semakin banyak orang yang mempersiapkan diri untuk pulang ke kampung halaman. Ada yang naik pesawat biar cepat, kereta api atau bis karena masih bujang, hingga yang menggunakan kendaraan pribadi. Buat kamu yang pakai mobil pribadi untuk pulang kampung, sebaiknya ambil cuti lebih banyak. Manfaatkan liburan yang panjang untuk road-trip, pulang mudik lebih awal biar kamu bisa menikmati perjalanan pulang kampung dengan melewati jalanan yang indah.

Di mana saja jalanan terindah di Indonesia itu, Ladies?

Rembang – Tuban

Sebenarnya jalur ini sangat sering dilalui kalau kamu mudik dari arah barat menuju timur Pulau Jawa. Hanya saja, mungkin cuma sedikit orang yang menyadari keindahan alam pesisir utara antara Rembang sampai Tuban. Nah, buat kamu yang menuju arah Surabaya, cobalah untuk menemukan keindahan Pantura saat mudik lewat jalur darat.

Berhentilah sejenak untuk melihat kesibukan para nelayan dengan perahu dan tangkapan ikannya. Sebuah suasana yang bakal bikin hati jadi adem setelah lelah menempuh perjalanan dari ibukota. Biar ada suntikan semangat baru buat lanjutkan petualangan yang tinggal separuh jalan.

Tol Bali

Kalau jalur mudik kamu melewati Pulau Bali, jalan-jalan sejenak untuk menikmati tol paling fenomenal di Indonesia. Iya, tol Bali Mandara yang menghubungkan Pulau Bali, Nusa Dua, dan Benoa, serta berdiri megah di atas Teluk Benoa ini wajib dikunjungi. Tol sepanjang 12,7 kilometer ini memang sangat menakjubkan, terutama karena menjadi bukti bahwa Indonesia juga bisa bikin jalanan seindah dan secanggih Tol Bali Mandara.

Ditambah dengan pemandangan laut dan hembusan angin, bakal lebih sempurna kalau kamu melintasi tol ini di sore hari, jelang matahari terbenam.

Jalur Lintas Malang Selatan

Malang Selatan dikenal sebagai kawasan pesisir dengan keindahan yang nggak ada habisnya. Sebuah jalur yang fenomenal dan pas banget buat kamu yang cinta mati sama pantai. Kamu bisa menemukan banyak pantai dengan pasir putih di sepanjang jalur ini. Ditambah dengan jalanan yang meliuk, sesekali terlihat ombak yang bergulung dan membasuh pasir di pantai. Bakal bikin perjalananmu lebih lama karena keseringan berhenti untuk sejenak menikmati keindahan pemandangannya.

Lingkar Nagreg

Keluar dari Jakarta, kalau punya banyak waktu di perjalanan mudik, pilih jalur yang melewati Lingkar Nagreg. Salah satu sudut di Kabupaten Bandung yang sering macet gara-gara terlalu banyaknya volume kendaraan yang melintas saat musim pulang kampung. Bukan hanya karena sebagai jalur alternatif, keindahan pemandangan di sekitar Lingkar Nagreg ini juga bikin betah para pemudik. Selain itu jalur ini juga memiliki terowongan sehingga membuat perjalanan jadi lebih punya pengalaman. Jadi nggak heran kalau banyak kendaraan yang melewati jalanan ini.

Tol Banyumanik

Jalanan terakhir yang diklaim punya pemandangan indah di Indonesia adalah Tol Banyumanik. Jalan bebas hambatan yang menghubungkan Kota Semarang dan Kabupaten Ungaran ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah, mulai dari daerah kota, sampai lembah-lembah perbukitan. Konon, katanya situasi Tol Banyumanik ini mirip dengan jalanan di Jepang.

Nah, rute mana yang bakal kamu lewati di jalur mudik tahun ini?

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading