Sukses

Lifestyle

Ramaikan Piala Dunia 2018, Supporter Wanita dari Arab Saudi Ikut Hadir

Selama ini olahraga sepakbola memang disukai oleh kaum pria. Well, bukan berarti wanita tak suka lho. Di gelaran Piala Dunia 2018 ini, supporter wanita juga turut bersuka cita menyambut pesta olahraga yang hadir setiap empat tahun sekali ini.

Hal ini terlihat dari sosok supporter perempuan dari tim Arab Saudi. Mereka akan hadir di Rostov Arena saat Arab Saudi meladeni Uruguay pada persaingan Grup A, Rabu 20 Juni 2018 atau pada hari ini.

Pendukung perempuan Arab Saudi menyaksikan laga Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki. (AP Photo/Hassan Ammar)


Kehadiran para supporter perempuan ini disebut sebagai udara segar bagi kesetaraan hak perempuan. Ini karena Arab Saudi baru mengijinkan kaum hawa menonton langsung pertandingan sepak bola pada Januari tahun ini. Ini merupakan bagian dari reformasi yang dipimpin oleh putra mahkota kerajaan.

Para supporter wanita ini sudah menghiasi Luzhniki Stadium saat Arab Saudi menghadapi tuan rumah pada partai pembuka, Kamis, 14 Juni 2018 silam. Para supporter wanita ini hadir dengan busana serta hijab dan cadar sesuai ajaran Islam. Ini sangat kontras dengan mayoritas kaum hawa lain yang hadir mendukung negara mereka dengan mengenakan baju yang terbuka.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading