Sukses

Lifestyle

3 Cara untuk Menego Gaji agar Tidak Menyesal

Setelah melalui rangkaian tes kerja, dari tes psikologi hingga wawancara maka sampailah pada negosiasi gaji. Well, agar tidak menyesal dikemudian hari ada baiknya kamu melakukan penawaran yang tepat soal gaji. Sayangnya tidak semua orang memahami cara baik untuk menego gaji.

Banyak risiko yang kamu pikirkan ketika melakukan negosiasi gaji. Mulai dari penolakan negosiasi hingga pembatalan tawaran kerja. Ladies, berikut ini 3 cara yang dapat kamu coba saat melakuakn negosiasi gaji.

1. Kompensasi di Luar Gaji

Well, banyak perusahaan seringkali memberi gaji yang sedikit di bawah standar. Namun jangan salah, cobalah untuk bertanya kompensasi selain gaji. Jam kerja yang fleksibel, aturan cuti dan tunjangan lain semisal kesehatan. Kompensasi di luar gaji ini pun perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menerima/menolak gaji yang ditawarkan.

Baca Juga: Kompensasi yang Bisa Kamu Ajukan Saat Batal Naik Gaji, Catat Ya!

2. Cari Tahu Beban Kerja yang Diberikan

Gunakan negosiasi untuk mencari tahu peluang mana yang bisa memberi nilai tambahan soal uang. Jika bos kamu benar-benar menginginkanmu, pastikan kamu mengetahui apa yang akan kamu kerjakan selama di perusahaan.

Dengan mengetahui beban pekerjaan yang diberikan kepadamu maka kamu akan lebih mengerti jumlah gaji yang sesuai untuk kamu.

3. Ungkap Pengalaman Kerja Kamu

Saat menego gaji, ungkap pengalaman kerja kamu sesuai dengan pekerjaan yang ditawarkan saat ini. Maka ungkapkan pengalaman dan keahlian kamu dalam bekerja. Jangan lupa untuk mencari tahu angka gaji untuk jenis pekerjaan yang sama dan perusahaan sejenis.

Ladies, demikian 3 cara untuk menegosiasi gaji sesuai dengan keinginan kamu. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Karakter yang Dapat Mendukung Kesuksesan Karir
Artikel Selanjutnya
Ingin Mengubah Karier di Usia 30an? Simak Ini Dulu