Sukses

Lifestyle

Tak Aman Bagi Wanita, Waspada Saat Berkunjung ke Negara Ini

Wanita adalah sosok yang penting dilindungi, dihormati dan dijamin keamanannya. Namun sayangnya, di beberapa negara dunia wanita masih sering mendapatkan pelecehan dan risiko ketidakamanan. Thomson Reuters Foundation beberapa waktu telah melakukan survei terkait negara atau kawasan yang berbahaya buat wanita.

Dari temuan 550 ahli yang melakukan survei, ditemukan ada beberapa negara yang sangat rawan bagi wanita. Ada beberapa negara dengan sejumlah masalah marak terjadi pada wanita termasuk masalah perawatan kesehatan, pelecehan seksual hingga diskriminasi. Mengutip dari reuters.com, sedikitnya ada 4 negara yang sangat berbahaya dan rawan bagi wanita.

Apa saja negara tersebut?

India
Menurut survei yang ada, India menjadi negara pertama yang sangat berbahaya bagi kaum wanita. Di negeri ini tidak sedikit kasus perkosaan, pelecehan, pembunuhan dan praktik budaya serta tradisional yang merugikan kaum wanita. Tak hanya itu saja, kasus perdagangan manusia termasuk untuk kerja paksa, seks, dan perbudakan juga marak di negeri ini.

Afghanistan
Negara selanjutnya yang juga tidak terlalu aman bagi wanita adalah Afghanistan. Para ahli mengungkapkan jika di negeri ini para wanita masih sering menghadapi berbagai masalah yang mengerikan untuk bidang kekerasan non-seksual, akses perawatan kesehatan dan sumber daya ekonomi.

Suriah
Suriah dikatakan sebagai negara ketiga paling berbahaya bagi wanita. Tidak wanita di Suriah yang kesulitan mengakses perawatan kesehatan, mengalami kekerasan non-seksual dan kekerasan terkait konflik bahkan kekerasan dalam rumah tangga.

Somalia
Untuk negara ke empat yang paling berbahaya bagi wanita adalah Somalia. Ada apa dengan wanita di Somalia? Di negeri ini para wanita kesulitan mendapat akses perawatan kesehatan. Wanita di sini juga kesulitan mendapatkan sumber daya ekonomi.

Ladies, itulah beberapa negara di dunia yang sangat berbahaya bagi keamanan dan keselamatan wanita. Jika kamu berkunjung ke negeri ini, pastikan untuk selalu hati-hati dan waspada. Kita semua tentu berharap bahwa ke depannya di negara di mana pun itu akan aman buat siapa saja terkhusus buat para wanita.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading