Sukses

Lifestyle

Instagram Makin Seru! Luncurkan Fitur Video Chat Hingga Questions

Belum selesai dengan fitur IGTV yang disebut sebagai pesaing dari Youtube, Instagram kembali meluncurkan fitur terbarunya. Seperti yang dikutip dari liputan6.com (27/6), instagram melalui keterangan resminya Instagram mengumumkan beberapa pembaruan untuk menghubungkan kamu dengan orang-orang dan hal yang disukai. Fitur-fitur terbaru mulai dari video chat, kanal topik di laman Explore, hingga efek kamera yang keren di Stories.

Baca Juga: Berbagi Video Makin Seru, Instagram Luncurkan IGTV

Nah, ingin tahu fitur Instagram yang terbaru? Yuk, simak penjelasannya dari vemale di bawah ini.

1. Video Chat

Jika selama ini kamu hanya bisa mengirimkan pesan dan foto saja, kini kamu dapat melakukan Video Chat melalui Instagram Direct. Kamu tidak harus memasukkan nomor telepon ke Instagram untuk menggunakan fitur ini.

Langkah pertama menggunakan video chat, geser ke kiri laman utama untuk masuk ke Direct dan buka salah satu thread pesan kamu. Ketuk ikon kamera video chat yang berada di sisi kanan atas layar dan teman kamu akan menerima notifikasi pangilan masuk. Ketika sedang melakukan video chat, kamu dapat mengecilkan layar video dan melanjutkan kegiatan lain di Instagram, termasuk mengirim pesan dan foto melalui Direct, menelusuri feed serta mengunggah Stories.

Serunya, video chat ini tidak hanya untuk berdua saja, namun kamu juga dapat melakukan video chat group, maksimal hanya bisa digunakan empat orang di saat bersamaan. Namun, Instagram berjanji seiring waktu akan menambah jumlah teman yang dapat bergabung.

2. Questions

Well, mungkin kamu kaget dengan isi stories teman-teman di instagram kamu yang berisi dengan pertanyaan mirip AskFM. Nah, instagram meluncurkan fitur Questions yang bisa kamu gunakan untuk melempar pertanyaan kepada teman-temanmu dan mereka akan menjawabnya.

Ingat, kamu bisa mengganti kalimat “Ask me a question” dengan kalimat yang kamu inginkan. Respon yang kamu dapat dari pertanyaan ini akan muncul dalam tab notifikasi instagram, bukan di fitur direct message. Lalu bagaimana memunculkan jawaban dari teman-teman kamu?

Sama seperti ketika kamu melihat instagram story kamu, ketika mendapat respon dari pertanyaanmu akan ada dua pilihan yang kamu terima, share response dan delete. Jika kamu memilih share response maka jawaban dari teman kamu ini akan muncul pada instagram story kamu. Serunya kamu dapat mengeditnya sehingga identitas pengirim jawaban tidak akan muncul dalam instagram story kamu. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Ladies, demikian 2 fitur instagram yang wajib kamu coba. Atau kamu sudah mencobanya? Share yuk pengalaman kamu di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading