Sukses

Lifestyle

Menjulang Tinggi Lebih dari 50 cm, Es Serut Ini Populer di Jepang

Jepang menjadi salah satu negeri dengan beragam keunikan baik dari fashion, wisata maupun kulinernya. Bicara mengenai kuliner, salah satu kuliner yang populer di Jepang khususnya di musim panas adalah es serut. Ya, es serut menjadi kuliner yang bisa kamu temukan kapan pun dan di mana pun di kota-kota di Jepang.

Namun, kali ini ada es serut menarik dan cukup fenomenal di Jepang. Melansir dari laman odditycentral.com, es serut ini bisa dibilang cukup nggak lazim karena tingginya mencapai 63 cm. Es krim ini adalah produksi Hyakusho Udon yang ada di prefektur Miyazaki.

Es serut ini tingginya mencapai 63 cm/copyright odditycentral.com

Karena tingginya yang tidak biasa, konsumen yang memesan es serut ini harus mau mengonsumsi es dengan cara berdiri. Jika tidak, es serut yang sudah disiapkan di meja makan tentunya akan meleleh dan membuat meja berantakan.

Untuk membawa es serut ke meja konsumen, produsen es harus sangat berhati-hati. Salah keseimbangan sedikit saja bisa membuat es patah atau terjatuh dan berantakan. Susu dan sirup pada es pun dituang di atas meja konsumen demi dapatkan es serut dengan rasa yang khas lagi bikin nagih.

Dari laporan yang ada, harga es serut ini cukup terjangkau. Kita hanya perlu merogoh kocek sebesar US$ 5,30 atau setara dengan Rp75 ribu. Jika di sini ada es serut seperti ini, apakah kamu tertarik untuk membelinya?



(vem/mim)
;
Loading