Sukses

Lifestyle

Haruskah Memakai Cincin Nikah Setiap Hari? Ini Jawabannya

Cincin nikah atau juga disebut cincin kawin, tentu menjadi salah satu simbol ikatan pernikahan antara kamu dan suami. Ini adalah bukti bahwa kamu sudah ada yang memiliki secara sah dan resmi. Umumnya orang akan memakai cincin nikah setiap hari. Tapi benarkah cincin ini harus dipakai setiap hari?

Memakai cincin yang melingkar di jari bisa saja menyenangkan tapi bisa juga menjadi beban. Karena ada kalanya orang tak ingin setiap hari memakai cincin nikah karena risih, tak terbiasa memakai cincin, takut hilang atau bahkan alergi dengan logam mulia.

Seperti dilansir dari brides.com, memakai cincin nikah adalah bentuk lambang komitmen untuk tumbuh bersama dengan pasangan. Melepas cincin nikah bisa jadi menimbulkan pertanyaan orang-orang sekitar, apa motif di baliknya. Inilah alasan mengapa banyak orang akhirnya memilih tetap memakainya setiap hari di mana pun.

Bukan hanya itu, melepas cincin kawin juga bisa mempengaruhi hubunganmu dengan pasangan. Cincin menjadi benda pengingat tentang janji dan komitmen terhadap suami sehingga bisa mencegahmu melanggar janji pernikahan tersebut. Itulah mengapa sebaiknya cincin kawin dipakai setiap hari.

Namun jika memakai cincin kawin memberatkanmu karena suatu alasan, pastikan kamu sudah membicarakan dengan pasangan ya ladies. Kesepakatan bersama akan lebih bijak dilakukan daripada kamu tiba-tiba melepas cincin kawin tanpa sepengetahuannya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
Artikel Selanjutnya
Apakah Pasangan Suami Istri Harus Pakai Cincin Setiap Hari?
Artikel Selanjutnya
Rayakan 13 Tahun Pernikahan, Annisa Pohan Banyak Bersyukur