Sukses

Lifestyle

Begini Cara Iqbaal Ramadhan Menyukseskan Asian Games 2018

Gegap gempita dalam menyambut Asian Games 2018 yang tak lama lagi berlangsung semakin terasa di masyarakat Indonesia. Semangat menjadi tuan rumah pun juga telah menyentuh anak muda Indonesia atau generasi millenial, salah satunya adalah Iqbaal Ramadhan, pemeran Dilan dalam film Dilan 1990.

Iqbaal mengungkapkan kebanggaannya terhadap Indonesia karena dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2018. “Saya pribadi sebagai generasi millenial merasa bangga Asian Games diselenggarakan di Indonesia. Saya benar – benar berharap Indonesia sebagai tuan rumah dapat menang dan meraih prestasi, pang jagona kalo kata orang Sunda, Indonesia tuh,” ucap Iqbaal saat ditemui di bilangan Jakarta, beberapa waktu lalu.

Di sela – sela kesibukannya Iqbaal bercerita tentang perasaannya ketika mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia dalam event Pacific Asian National Day (PAND). Aktor muda yang memang asli Sunda ini mengakui bahwa mewakili Indonesia itu merupakan sebuah tanggung jawab yang besar karena dibelakang kita terdapat lebih dari 250 juta rakyat Indonesia yang dipertaruhkan reputasinya, namun menurut Iqbaal kesempatan tesebut patut disyukuri.

Bagi dirinya mendapat kesempatan mewakili Indonesia bukanlah kesempatan yang dapat sering terjadi, “karena saya tau banyak anak – anak muda lain yang juga berharap ada di posisi yang sama pada saat itu, jadi gue selalu ingin menunjukkan yang terbaik, bahwa Indonesia itu keren banget men,” papar Iqbaal.

Berlatar belakang hal itu, Iqbaal mengajak masyarakat untuk mendukung para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. “Beban para atlet yang berjuang untuk Indonesia pasti berat, saya tau rasanya, yuk kita tonton atlet Indonesia rame-rame secara langsung. Jadi juara itu berat, biar Indonesia saja yang jadi juara,” ucap Iqbaal meniru dialognya di film Dilan 1990.

Layaknya anak muda lainnya, Iqbaal ternyata memiliki banyak hobi olahraga yang ia tekuni sejak masa kecil.  “Saya berolahraga belakangan ini mulai dari weight training, terus calisthenic, lalu skateboard. Dulu juga saya sempat renang untuk membantu pernafasan,” cerita Iqbaal.

“Saya Skateboard itu udah pasti, Sanggoe (red: Sanggoe Darma Tanjung) ya dari Bali, dia main ga ya? Pokonya salam buat Mas Sanggoe, gue ngefans banget sama dia, kalo gue ke Bali, kita hangout!” jawab Iqbaal yakin ketika ditanya mengenai cabang olahraga favoritnya di Asian Games 2018 nanti.

Sebagai salah satu warga lokal Jakarta, Iqbaal pun sangat tertarik untuk menghadiri pertandingan Asian Games yang dapat dihadirinya dan mengajak para millenial beserta masyarakat untuk menonton dan jangan lupa menjaga ketertiban.

Iqbaal juga menghimbau kepada masyarakat Jakarta dan Palembang untuk menjadi tuan rumah yang baik.

"Kita ini termasuk salah satu negara yang warganya terkenal murah senyum ya, just give your best smile. Serta sesederhana jangan buang sampah sembarangan. Tunjukan apa yang kita ingin mereka lakukan disini, kaya ah saya ngga pengen mereka buang sampah,ah saya pengen mereka tertib, itu kita yang nunjukkin dan mencontohkannya,” tutup Iqbaal.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading