Sukses

Lifestyle

Kenalkan Miracle Milly, Anjing dengan Kloningan Terbanyak di Dunia

Anjing merupakan hewan yang lucu dan menggemaskan. Hewan ini juga merupakan sahabat baik bagi orang-orang yang mau merawat dan menjaganya dengan tulus. Bicara mengenai anjing, mari kita berkenalan dengan anjing bernama Miracle Milly berikut ini.

Melansir dari laman odditycentral.com, Miracle Milly merupakan anjing jenis chihuahua dari Puerto Rico. Usianya 6 tahun dan ia termasuk salah satu anjing paling unik di dunia. Ia adalah anjing cihuahua dengan postur tubuh yang sangat kecil bahkan terkecil di dunia. Uniknya lagi, ia juga merupakan anjing dengan kloningan terbanyak di dunia.

Baru-baru ini, Miracle Milly mendapat gelar World's Most Cloned Dog dari Guiness Book of Records. Gelar ini diperolehnya setelah ia melahirkan 49 anak anjing yang semuanya sangat mirip atau kembar identik dengan dirinya.

Kloningan Milly yang sangat mirip dengannya/copyright facebook.com/Academy of World Records

Kelahiran 49 anak Milly ini tidak lepas dari campur tangan para peneliti dari Korea Selatan, yakni Sooam Biotech Research Foundation di Seoul, Korea Selatan. Sejak 2006, perusahaan ini telah melakukan kloning hewan. Mereka pun akhirnya menghubungi pemilik Milly yakni Vanesa Semler untuk melakukan kloning terhadap Milly yang dianggap istimewa.

Pada bulan Agustus 2017, peneliti di Sooam mulai membuat kloning Milly dengan total kloning 49 ekor. Menakjubkan, kloning yang dilakukan pun menuai keberhasilan dan lahirlah 49 anak anjing yang sangat mirip dengan Milly.

Meski 49 anjing hasil kloningan ini sangat mirip dengan Milly, pemilik Milly yakni Vanesa mengaku bahwa anjing-anjing kloningan tersebut ukuran tubuhnya masih sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan Milly.

(vem/mim)
;
Loading