Sukses

Lifestyle

4 Cara Cepat Move On Jika Pasangan Selingkuh Darimu

Sepertinya selingkuh menjadi hal yang selalu membuat resah setiap pasangan yang menjalin hubungan cinta. ketika hubungan ini tidak dilandasi dengan komitmen yang kuat, maka salah satu pihak bisa goyah dan berpaling pada orang lain.

Lalu bagaimana caranya agar bisa move on dari pasangan yang ternyata selingkuh darimu? Dilansir dari Elite Daily, ini dia sekian hal yang bisa kamu lakukan setelah di ketahuan selingkuh.

1. Sadari bahwa ini bukan kesalahanmu
Penting menyadari bahwa ini bukan sepenuhnya kesalahanmu. Mungkin memang kamu kurang perhatian padanya atau kurang ini itu. Tapi sebaiknya hal ini bisa dibicarakan berdua agar selingkuh tidak perlu merusak segalanya. Terapis pernikahan dan keluarga Nicole Richardson, mengatakan bahwa banyak orang tidak sadar bahwa mereka juga perlu dihargai dan dibutuhkan. Jadi, jangan selalu menyalahkan diri sendiri.

2. Jadikan pelajaran
Pengalaman pahit diselingkuhi pasangan memang sebaiknya dilupakan, namun bukan berarti hilang dari ingatan. Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari dari kejadian ini. Dan karena sudah berpengalaman, seharusnya kamu menjadi tahu bagaimana menghindari ini agar tidak terulang lagi.

3. Lepaskan emosi di dalam diri
Diselingkuhi bisa saja pengalaman yang membuat seseorang terguncang, dan akan lebih baik jika tidak memendam perasaan. Mengeluarkan perasaan negatif dengan menangis, curhat dan konsultasi akan lebih baik sehingga pengalaman pahit ini justru akan menguatkan mental.

4. Maafkan dia
Tidak ada gunanya memendam benci, yang ada hanya merusak kesehatan jiwamu. Karena seringkali sakit hati bisa mengundang penyakit fisik, maka belajarlah untuk memaafkan mantan. Memaafkan juga menjadi proses menyembuhkan luka batin.

Pengalaman diselingkuhi bisa jadi pukulan berat dalam hidup, tapi juga bisa jadi hal yang akan membuatmu lebih pandai dalam memilih pasangan. Jadi tinggalkan dia yang sudah berkhianat dan perbaiki diri ke depannya ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Inilah yang Sering Bikin Selingkuh Ketahuan
Artikel Selanjutnya
Tak Usah Menahan Pria yang Tak Setia, Sebab Dirimu Punya Hak untuk Bahagia