Sukses

Lifestyle

5 Tanda Ini Bisa Buktikan Pasangan Layak Dipercaya

Kepercayaan adalah salah satu faktor penting dalam menjalin hubungan. Rasa percaya akan selalu timbul saat seseorang mulai dewasa dalam menjalin hubungannya. Kepercayaan bukan hanya dijalani salah satu pihak, karena jika tidak dilakukan bersama maka akan bisa membuat suatu hubungan tidak bisa dipertahankan.

Lalu, bagaimana cara mengetahui bahwa seseorang adalah pasangan yang layak dipercaya? Berikut ini tanda-tandanya.

1. Tidak merahasiakan isi handphonenya

Saat ini, handphone dianggap sebagai suatu barang pribadi seseorang. Jika ia sering menolak untuk meminjamkan handphonenya, panik saat kamu meminta handphonenya, memiringkan handphone ketika membukanya, dan menjauh saat ada panggilan masuk adalah tanda bahwa ia sedang menyembunyikan sesuatu. Sebelum berpikir yang aneh-aneh, ada baiknya kamu bisa tanyakan terlebih dahulu secara baik mengapa ia bersikap begitu.

2. Mengenalkanmu pada teman-temannya

Teman merupakan orang penting dalam kehidupan. Jika ia mau memperkenalkan teman-teman dekatnya padamu bisa jadi ia menganggapmu sebagai orang penting dan tidak ada hal yang disembunyikan dari hubungan kalian.

3. Menghargai orang-orang terdekatmu

Sama seperti memandang orang terdekatmu seperti temannya, ia akan secara terbuka dan menghargai keberadaan mereka. Hal ini bisa menjadi tanda ia ingin menjadi bagian penting dalam hidupmu dan dia ingin benar-benar serius padamu.

4. Menunjukkan perhatian secara terbuka

Seberapa sering ia selalu memuji dan berkata-kata manis padamu saat berdua, hal itu tidak akan berlaku jika ia mengabaikanmu saat sedang di depan umum. Namun, jika ia secara terbuka menunjukkan perhatiannya di depan orang banyak, berarti dia mengakuimu sebagai orang yang disayanginya.

5. Tidak mengingkari janji

Pasangan yang bisa dipercaya adalah yang mampu menepati janjinya. Jika ia berjanji pada suatu hal, maka ia akan benar-benar melakukan dan mewujudkannya. Ia tidak akan mau mengecewakan orang yang disayanginya. Namun, jika hal itu terjadi sesekali dan dalam hal yang mendesak, mungkin masih bisa dimaafkan, asalkan tidak terjadi secara terus-menerus.

Memberikan kepercayaan kepada orang lain memang sulit, namun bukan berarti hal itu tidak bisa dilakukan saat ingin serius pada suatu hubungan. Selalu seimbangkan antara logika dan intuisi jika kamu menemukan tanda-tanda pasangan mulai mengingkari kepercayaanmu.

(vem/mgg)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Harus Kamu Hindari agar Segera Bertemu Jodoh
Artikel Selanjutnya
4 Cara Cepat Move On Jika Pasangan Selingkuh Darimu