Sukses

Lifestyle

Hindari Lakukan 5 Hal Ceroboh Ini Selama PDKT!

Proses PDKT adalah proses awal namun penting dalam setiap hubungan. Dalam proses ini kamu akan belajar saling mengenal dan memahami kepribadian, kesukaan, sekaligus cita-cita yang ingin diwujudkannya masing-masing. Kamu akan lebih banyak mengobrol untuk menentukan hubungan tersebut berlanjut atau tidak.

Namun, apa jadinya jika tanpa sadar proses PDKT yang kamu lakukan membuatnya ilfil dan ingin memutuskan komunikasi denganmu? Jangan asal mendekati, jika kamu melakukan hal-hal ceroboh yang tidak kamu sadari. Sebelum terlampau jauh, ada baiknya ketahui kesalahan ceroboh dalam PDKT berikut ini.

1. Perhatian yang berlebihan
Tidak ada orang yang tidak suka jika diperhatikan, namun ketahui juga batasan dalam menanyakan kabar atau sekadar mengirim pesan. Jangan sampai kamu berlebihan seperti mengirimkan pesan 5 kali sehari. Yang ada malah dia makin ilfil dan menganggapmu alay! Baiknya ucapkan seperlunya saja seperti mengucapkan selamat tidur.

2. Tiba-tiba bongkar aib masa lalu
Menceritakan segala hal tentangmu memang menjadi topik obrolan yang seru saat bersama gebetan, namun jangan sampai berlebihan dengan menangisi apa yang telah kamu perbuat. Anggaplah masa lalu sebagai pengalaman dan jadikan hal itu sebagai penyemangat untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. Hal ini akan menunjukkan kedewasaanmu di mata gebetan.

3. Mengakui gebetanmu sebagai pacar padahal belum jadian
Bahaya banget deh kalau kamu sampai ngaku-ngaku! Baiknya jangan terlalu pede dan sombong saat ia mengucapkan 'selamat malam'. Siapa tahu itu hanya bentuk terima kasihnya atas perhatian yang kamu berikan selama ini. Jangan sampai kelihatan agresif ya!

4. Suka telat dan ingkar janji
Belum jadi pacar dan kamu yang ngajak janjian, kok malah telat datang sih? Memang sih kamu ingin berdandan maksimal saat hari pertama jalan sama dia. Tapi jangan sampai membuatnya capek dan membuang waktu untuk menunggumu yang tidak bisa menghargai waktu.

5. Menjelekkan dan menceritakan keburukan orang lain
Tidak hanya saat proses PDKT, baiknya jagalah sikap kapanpun dan di manapun kamu berada. Menggosip dan menceritakan keburukan orang lain hanya akan mencerminkan sifat aslimu yang sesungguhnya. Baiknya segera mulai kurangi kebiasaan ini yuk!

Nah, beberapa hal itulah yang harus kamu hindari selama PDKT. Semoga beruntung!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading