Sukses

Lifestyle

Dengan Menambahkan Bahan Ini, Scrambled Eggs Terasa Lebih Enak!

Scrambled egg adalah makanan yang cocok dimakan untuk sarapan ataupun sebagai pendamping roti. Biasanya kamu akan membutuhkan banyak butter, garam, dan merica untuk mendapatkan rasa yang enak dan gurih saat memasak telur ini. Namun, ternyata ada cara lain yang bisa bikin scrambled egg jadi lebih enak lho. Cukup menambahkan beberapa bahan ini maka kamu akan mendapatkan scrambled egg yang lezat dan juicy. Caranya mudah dan simpel banget kok!

Dilansir dari Real Simple, ada bahan-bahan istimewa yang bisa kamu tambahkan pada scrambled egg. Tidak hanya mengandalkan rasa asin dari garam, kamu juga bisa memakai bahan lain seperti menggunakan soy sauce. Dengan mencampurkannya ke dalam telur sebelum ditaruh ke atas panci, rasa asinnya akan merata dan tidak menggumpal, seperti garam. Kamu juga bisa mengganti soy sauce dengan tamarin jika ingin menambah rasa.

Seorang blogger dan penulis buku masak, Joy Wilson menunjukkan teknik ini dengan menggunakan soy sauce untuk membuat omelet. Untuk menambah rasa, ia menambahkannya lagi dengan mentega dan perasan jeruk nipis. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan teknik memasak scrambled egg agar tidak terlalu awal atau tidak terlalu matang saat memasaknya. 

Sebaiknya gunakan api kecil saat memasak telur dan gunakan spatula plastik untuk mengaduk telur secara perlahan. Pastikan jangan membalik telur, karena telur akan memanas sendiri di atas panci. Jika ingin meratakan kemantangannya, miringkan secara perlahan panci yang memasak telur tersebut. Setelah dirasa setengah matang, maka kamu bisa segera menaruh scrambled egg pada piring yang sudah disiapkan.

Nah, mudah sekali bukan cara memasaknya? Kamu bisa membagikan tips ini sebagai referensi agar scrambled egg terasa lebih enak. 

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading